Jumat 20 Oct 2023 16:43 WIB

Daniel Ricciardo Ungkap Pemulihan Cedera yang Dialaminya di GP Belanda

Cedera Ricciardo lebih buruk dari yang terlihat.

Daniel Ricciardo dari Australia
Foto: AP/Kamran Jebreili
Daniel Ricciardo dari Australia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Daniel Ricciardo mengaku cedera yang dia alami di GP Belanda ternyata jauh lebih buruk dari yang terlihat sebelumnya. Pembalap Formula Satu (F1) asal Australia itu sebelumnya diketahui menjalani operasi darurat dan sejak itu absen dari lima balapan berturut turut karena harus menjalani pemulihan.

Menjelang comeback-nya di Circuit of the Americas, Ricciardo pun angkat bicara terkait cedera yang dialaminya itu. Pembalap Alpha Tauri ini mengatakan tangannya kini sudah membaik. Ia mengakui bahwa pemulihannya lebih menantang dari yang diharapkan.

Baca Juga

“Saya pikir itu benar-benar terjadi ketika kecelakaan itu, dan kami menyadari bagian tulang yang patah, mereka tampak baik-baik saja dengan tulang itu dalam hal ini relatif mudah untuk diperbaiki,” kata Ricciardo dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (20/10/2023).

"Namun, ketika kami melakukan operasi di Spanyol dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, kerusakannya jauh lebih buruk daripada yang terlihat pada awalnya, jadi menurut saya itulah yang membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan dan mungkin membuatnya sedikit lebih menyakitkan bagi diri saya sendiri," katanya.

Selama absen dari balapan, Liam Lawson mengisi kursi Ricciardo. Namun pada GP di Austin minggu ini, Ricciardo memastikan akan kembali beraksi di sirkuit.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement