Senin 09 Oct 2023 15:48 WIB

Sudah Pasti Jadi Juara Dunia F1, Verstappen Tetap Ambisi Menangkan Sisa Balapan Musim Ini

Verstappen raih 14 kemenangan dari 17 balapan musim ini dengan 5 seri masih tersisa.

Pembalap F1 asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull Racing.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Pembalap F1 asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, masih akan terus berusaha keras meraih kemenangan di sisa musim ini. Padahal Verstappen telah berhasil menggapai gelar juara dunia F1 akhir pekan kemarin di Grand Prix (GP) Qatar.

“Kami akan sedikit menikmatinya (kemenangan di GP Qatar) tetapi masih ada beberapa balapan di luar sana yang ingin kami menangkan!” ujar Verstappen seperti dikutip dalam laman resmi Formula 1, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

Pembalap berusia 26 tahun itu berhasil menjadi juara dunia balap F1 tiga musim berturut-turut dengan finis P2 pada balapan Sprint hari Sabtu (7/10/2023) di Sirkuit Internasional Lusail dan memenangkan GP Qatar pada Ahad (8/10/2023) dengan diikuti oleh pasangan pembalap tim McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris.

Verstappen menambah jumlah kemenangannya pada 2023 ini menjadi 14 kemenangan dari 17 balapan, dengan lima putaran masih tersisa.

Pencapaian kemenangan yang ketiga kali tersebut membuat Verstappen bangga dengan seluruh tim yang terlibat dalam proyek itu. Pembalap asal Belanda tersebut juga senang turut didampingi orang-orang terdekatnya yakni keluarga serta anggota tim.

“Semua gelar saya terasa sangat berbeda, dan menurut saya itu sangat indah. Yang pertama sangat emosional, menurut saya ini yang terbaik dalam hal performa dan dominasi sebagai sebuah tim. Jadi banyak perasaan berbeda dari ketiganya,” kata Verstappen menjelaskan. “Saya pikir tak ada seorang pun dalam tim menyangka kami akan menjalani musim dengan kemenangan sebanyak ini. Tentu saja kami sangat bangga dengan pencapaian kami dan saya sangat bangga duduk di sini membicarakan kejuaraan.”

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement