Jumat 03 Nov 2023 14:51 WIB

Alonso dan Ricciardo Bantah Rumor Pindah ke Tim Red Bull

Alonso tidak akan meninggalkan Aston Martin untuk mengambil kursi Sergio Perez.

Pembalap F1 asal Spanyol Fernando Alonso yang membela tim Aston Martin.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pembalap F1 asal Spanyol Fernando Alonso yang membela tim Aston Martin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pembalap Formula 1 (F1) Fernando Alonso dan Daniel Ricciardo membantah rumor yang menyebutkan akan meninggalkan timnya saat ini, Aston Martin dan AlphaTauri, untuk bergabung dengan tim Red Bull pada musim depan. Alonso mengatakan, ia tidak akan meninggalkan Aston Martin untuk mengambil kursi Sergio Perez agar bisa menjadi rekan satu tim sang juara dunia musim ini, Max Verstappen, pada tahun mendatang.

"Ini adalah rumor biasa dari orang-orang demi mendapatkan pengikut (di media sosial). Saya memastikan akan ada konsekuensinya (bagi mereka yang menyebarkan rumor palsu)," kata Alonso, dikutip dari AFP, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga

Di sisi lain, Ricciardo juga membantah pemberitaan luas bahwa dirinya siap menggantikan Perez dan menegaskan senang bisa kembali membalap di F1 bersama AlphaTauri.

Pembalap Australia berusia 34 tahun itu, yang finis ketujuh di Grand Prix Meksiko pekan lalu, mengatakan ia hanya fokus pada AlphaTauri dan mempertahankan performa yang lebih baik. "Semua hal di kontrak saya tahun depan, terkait dengan AlphaTauri. Itu saja," katanya.

Penampilan kuat Riciardo menjadi yang terbaik tim musim ini dan mengangkat AlphaTauri dari peringkat 10 ke kedelapan dalam kejuaraan konstruktor.

"Saya belum lama berada di sini, tetapi bagi mereka untuk berada di peringkat 10 konstruktor dan melompat dua peringkat dalam waktu dua akhir pekan adalah hal yang sangat besar," kata Ricciardo. "Saya pikir hal itu menciptakan suasana yang sangat bahagia di sekitar semua orang. Saya senang melakukan itu dan saya akan mencoba untuk terus maju di tempat saya berada."

Kembalinya pembalap Australia itu ke performa terbaiknya setelah pulih dari patah tangan memicu spekulasi luas bahwa ia akan dipromosikan dari tim junior Red Bull ke tim senior.

Namun, ketua tim Red Bull Christian Horner sejauh ini tetap mempertahankan keyakinannya pada Perez yang tersingkir pada balapan pekan lalu di Meksiko pada tikungan pertama, dan mengatakan tim akan membantunya mendapatkan kembali kepercayaan diri.

Sebelumnya, Ricciardo sudah pernah berada di tim Red Bull dari musim 2016 hingga 2018, bersama sang juara dunia Verstappen.

Verstappen mengatakan, ia belum melakukan pembicaraan apa pun tentang pergantian rekan setimnya. Namun, pembalap asal Belanda itu mengatakan ia menikmati hubungannya dengan Perez dan Ricciardo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement