Selasa 24 Oct 2023 08:38 WIB

Max Verstappen Rela tak Juara F1 Asal PSV Eindhoven Raih Liga Champions

Verstappen adalah orang Eindhoven, Belanda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton, pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen dan pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris (dari kiri) berdiri di podium menerima piala usai menjuari Grand Prix Formula Satu di Sirkuit CoTA, Austin, Texas,  Amerika, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.
Foto: Jim WATSON / AFP
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton, pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen dan pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris (dari kiri) berdiri di podium menerima piala usai menjuari Grand Prix Formula Satu di Sirkuit CoTA, Austin, Texas, Amerika, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Pembalap nomor satu dunia saat ini Max Verstappen mengaku sangat berharap klub idolanya PSV Eindhoven dapat menjuarai gelar Liga Champions 2023/2024.

Bahkan Verstappen mengungkapkan pernyataan konyol hanya untuk melihat PSV merengkuh titel Si Kuping Lebar kali kedua setelah terakhir terjadi pada 1988 silam.

Baca Juga

"Dalam hal ini, saya tidak memenangkan balapan F1 selama setahun penuh dan PSV memenangkan Liga Champions tidak masalah," kata Verstappen menjelaskan dikutip Daily Record, Selasa (24/10/2023).

Pembalap dari tim Red Bull itu baru saja memenangkan Gran Prix (GP) Amerika Serikat untuk ketiga kalinya berturut-turut pada akhir pekan, bangkit dari ketertinggalan untuk mengambil tempat pertama di podium Austin Texas.

Adapun PSV menyingkirkan Rangers di babak playoff musim ini, mengalahkan Light Blues 5-1 di kandang sendiri menyusul hasil imbang 2-2 di Ibrox.

Itu membuat PSV tergabung di Grup B bersama Arsenal, Sevilla, dan Lens. Sejauh ini, tim asuhan Peter Bosz telah kalah 4-0 dari the Gunners dan bermain imbang 2-2 dengan Sevilla.

Di sisi lain, Vestappen mengaku senang dengan banyaknya sosok asal Belanda yang mampu menangani tim-tim elite Eropa.

"Anda memiliki nama seperti Erik ten Hag bersama MU, Giovanni van Bronckhorst dengan Rangers. jadi senang melihat orang Belanda lainnya berprestasi di berbagai bidang di seluruh dunia," sambung dia.

PSV sedang bersiap menghadapi pemimpin klasemen Grup B RC Lens. Duel itu akan sangat menentukan bagi nasib tim berjuluk Rood-witten untuk perjalanan di kompetisi Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement