Ahad 03 Dec 2023 19:54 WIB

Logan Sargeant Perpanjang Kontrak Bersama Williams untuk Balapan F1 2024

Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari.

Pembalap F1 asal Amerika Serikat dari tim Williams, Logan Sargeant.
Foto: EPA-EFE/Koen Van Weel
Pembalap F1 asal Amerika Serikat dari tim Williams, Logan Sargeant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula 1 (F1) Logan Sargeant resmi memperpanjang kontraknya bersama tim balap Inggris Williams untuk menghadapi musim 2024 bersama-sama. Perpanjangan kontrak ini juga berarti Sargeant masih melanjutkan kariernya sebagai pembalap mobil di kelas utama setelah melakoni musim rookie-nya tahun ini.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan bersama Williams Racing untuk musim 2024,” kata Sargeant, dikutip dari laman resmi Formula 1, Ahad (3/12/2023).

Baca Juga

Adapun Sargeant naik ke F1 sebagai pemenang balapan di Formula 4, Formula 3, dan Formula 2. Di F2, pembalap Amerika Serikat itu menempati posisi keempat dalam klasemen musim 2022 di belakang Liam Lawson (Red Bull), Theo Pourchaire (Sauber), dan Felipe Drugovich (Aston Martin).

Meskipun kampanye pertamanya di F1 membawa beberapa insiden dan menuai banyak sorotan, pembalap berusia 22 tahun itu juga dinilai membuat kemajuan seiring berjalannya waktu sehingga Williams memutuskan untuk tetap percaya dan mempertahankannya bersama rekan satu timnya Alex Albon.

Sargeant hanya mengeklaim satu poin sepanjang 2023. Namun, dengan 27 poin yang diraih oleh Albon, membuat Williams naik dari posisi terbawah klasemen konstruktor F1 ke posisi ketujuh.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama tim sejauh ini dan saya bersyukur atas kesempatan untuk terus berkembang sebagai pembalap dalam tim yang berbakat dan berdedikasi,” jelas Sargeant. “Kami mempunyai rencana menarik untuk masa depan dan saya tidak sabar untuk berkontribusi pada kesuksesan tim di tahun mendatang.”

Sementara itu, Bos Williams James Vowles mengatakan, keputusan tim untuk mempertahankan Sargeant dikarenakan pembalap muda tersebut dinilai menunjukkan bakat dan kemampuan untuk bekerja dengan baik di bawah tekanan.

“Logan telah menunjukkan keterampilan luar biasa saat berada di bawah tekanan, membuatnya sangat cocok untuk tim kami. Kami sangat yakin dengan kemampuannya dan yakin bahwa bersama-sama kami bisa meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di musim mendatang,” jelas Vowles.

Dengan ini, maka susunan pembalap untuk Formula 1 2024 sudah lengkap, dengan satu-satunya perubahan untuk musim mendatang adalah Daniel Ricciardo yang menggantikan Nyck de Vries di AlphaTauri.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement