Kamis 02 Nov 2023 12:47 WIB

Verstappen dan Hamilton Nantikan Persaingan di GP Sao Paulo

Verstappen berpotensi untuk meraih kemenangan ke-52 dalam kariernya.

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat dibuntuti oleh pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, di balapan F1 belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat dibuntuti oleh pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, di balapan F1 belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Berselang dua tahun setelah pertarungan epik untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 pada 2021, Max Verstappen dan Lewis Hamilton kembali menantikan persaingan serupa pada Grand Prix Sao Paulo akhir pekan ini.

Setelah dua kali beruntun finis di belakang Verstappen pada GP Austin dan Meksiko, Mercedes berharap Hamilton bisa meraih kemenangan di Brasil seperti yang dilakukan rekan satu timnya George Russell tahun lalu.

Baca Juga

"Kami pergi ke sana dengan mengetahui bahwa kami memiliki mobil yang bagus dan jika kami berusaha sekuat tenaga, maka kami akan memiliki akhir pekan yang sangat kuat," kata Kepala Tim Mercedes Toto Wolff, dikutip dari AFP, Kamis (2/11/2023).

Adapun kemenangan terakhir Mercedes terjadi di Brasil bersama Russell tahun lalu. Russell juga memenangkan Sprint tahun lalu, sementara Hamilton dengan performa brilian di lapangan memenangkan Grand Prix 2021.

Sementara, Red Bull musim ini telah meraih 19 kemenangan, 17 di antaranya dibukukan oleh Verstappen dan dua lainnya oleh Sergio Perez.

Hamilton, juara tiga kali di Brasil, disebut benar-benar kompetitif dalam dua balapan terakhir. Terlebih, Brasil merupakan salah satu tempat di mana ia sangat diunggulkan oleh para penggemar di negara tersebut.

Di sisi lain, Verstappen berpotensi untuk meraih kemenangan ke-52 dalam kariernya. Ia sangat dekat untuk menyamai rekor juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang telah membukukan 53 kemenangan sepanjang karier di F1.

"Dia tidak obsesif dalam mengejar rekor atau statistik. Tapi dia tahu lebih dari yang Anda pikirkan,  dia punya keinginan, keyakinan, dan rasa lapar yang mendorongnya sepanjang waktu," kata Bos Tim Red Bull Christian Horner.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement