Jumat 20 Oct 2023 18:52 WIB

Livoli Divisi Utama Digelar di Tiga Kota, Dimulai 6 November

Livoli Divisi Utama diikuti masing-masing delapan tim putra dan putri.

Pebola voli putri Bank Jatim Surabaya Ajeng Viona melancarkan smes kearah lapangan Vita Solo pada pertandingan Liga Voli Indonesia  (Livoli) Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022). Tim bola voli Bank Jatim Surabaya menang dengan skor 3:0.
Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
Pebola voli putri Bank Jatim Surabaya Ajeng Viona melancarkan smes kearah lapangan Vita Solo pada pertandingan Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022). Tim bola voli Bank Jatim Surabaya menang dengan skor 3:0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaraan Liga Bola Voli Divisi Utama atau Livoli Divisi Utama 2023 akan dilangsungkan di tiga kota, yaitu Tangerang, Magetan, dan Kediri mulai 6 November. Kejuaraan ini diikuti masing-masing delapan tim putra dan putri yang terbagi dalam dua pul.

"Dalam penyelenggaraan ini kami telah melakukan drawing untuk menentukan tim yang bermain di Tangerang dan Magetan," kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI Reginald Nelwan kepada pewarta di Jakarta, Jumat (20/10/2023). 

Baca Juga

Delapan tim putra yang akan meramaikan Livoli Divisi Utama adalah Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dan dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi dan Lavani.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C dan Bharata Muda.​​​​​​

​​Di sektor putra BIN Pasundan, TNI AU, Samator, dan Lavani menempati Pul B sementara di Pul A diisi oleh Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Bekasi.

Di sektor putri Pul EE dihuni oleh TNI AU, TNI AL, Kharisma, dan BIN O2C lalu di Pul DD terdapat Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia dan Bharata Muda.

Di Tangerang, kejuaraan tersebut akan digelar pada 6-11 November bertempat di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang untuk Pul B dan Pul EE. Sedangkan di Magetan akan digelar pada 14-19 November bertempat di GOR Ki Mageti Magetan untuk Pul A dan Pul DD.

GOR Jayabaya Kediri akan menjadi tempat penyelenggaraan final four pada 1-10 Desember.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengharapkan dengan bergulirnya Livoli Divisi Utama dapat menjadi ajang untuk pembibitan atlet yang nantinya akan berkesinambungan dengan kiprah di tim nasional Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement