Sabtu 21 Oct 2023 04:41 WIB

Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra di Denmark Open 2023

Fajar/Rian dan Bagas /Fikri akan saling jegal di semifinal Denmark Open 2023.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beraksi di Denmark Open 2023 di Odense.
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beraksi di Denmark Open 2023 di Odense.

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Indonesia memastikan satu tiket final ganda putra di Denmark Open 2023. Ini setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sama-sama menembus babak semifinal dan harus saling jegal.

Fajar/Rian yang memastikan pertama berlaga di semifinal Denmark Open 2023. Fajar/Rian melangkah ke empat besar selepas mengatasi pasangan Korea Selatan Jin Yong/Na Sung-seung 21-15 dan 21-14 di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

Bagas/Fikri kemudian menyusul setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan 22-20, 19-21, dan 21-15.

Selepas laga, Fajar mengatakan ia dan Rian sudah memaspadai permainan lawannya. Terlebih, pasangan Korsel ini bermain sangat baik pada babak pertama dengan mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kemudian menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

"Mereka sangat berbahaya, jadi kami menyiapkan strategi dengan menganalisa video pertandingan mereka. Tadi di lapangan cukup berhasil," kata Fajar dalam keterangan media PBSI.

Fajar mengatakan, tidak akan mudah bertemu Bagas/Fikri. "Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo kemarin," kata dia.

Sementara Bagas mengaku senang bisa menembus babak semifinal, tapi tidak mau berpuas diri. Ia menegaskan tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya. 

Bagas bersyukur karena ganda putra sudah memastikan tempat di final. Ia bertekad menjadi sosok yang akan tampil di partai puncak bersama Fikri.

"Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian tapi kami berharap besok penampilan kami bisa seperti kemarin dan hari ini. Pastinya kami mau menang," kata Bagas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement