Sabtu 21 Oct 2023 23:28 WIB

Newcastle Cukur Crystal Palace 4-0

Newcastle United mendominasi permainan sepanjang laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Newcastle United merayakan gol saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Para pemain Newcastle United merayakan gol saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United menang besar 4-0 atas tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion St James 'Park, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. The Magpies mendominasi permainan sepanjang laga.

Newcastle sudah membuat mental Palace tergoncang ketika Jacob Murphy mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit. Tembakannya mengarah ke sudut kiri bawah Palace.

Baca Juga

Palace tampil dengan tempo cepat. Beberapa kali Palce berhasil menusuk ke area lapangan Newcastle namun selalu gagal ketika akan masuk ke dalam kotak penalti.

Newcastle menggandakan keunggulan melalui Anthony Gordon dengan tembakannya menyambut umpan silang Murphy pada menit ke-43.

Meski demikian, Newcastle tetap tidak mengendorkan serangan. Alhasil tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat gol Sean Longstaff.

Di babak kedua, jual beli serangan sempat terjadi antarkedua tim. Pada menit ke-52, Jordan Ayew nyaris mencetak gol jika tembakannya tidak diblok. Dan di menit yang sama rekan Ayew Odsonne Edouard tembakannya juga diblok.

Serangan Palace beberapa kali membahayakan pertahanan Newcastle. Namun kedisiplinan pertahanan the Magpies menyulitkan pemain Palace menembus gawang lawan.

Palace kian tak berdaya ketika tembakan Callum Wilson menembus jala Palace untuk membawa Newcastle menang 4-0. Gol tersebut sekaligus penutup di laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement