Ahad 22 Oct 2023 05:37 WIB

MU Ucapkan Selamat Jalan kepada Bobby Charlton dengan Kemenangan Emosional Atas Sheffiel

MU mengalahkan Sheffield 2-1 lewat gol tendangan keras Diogo Dalot.

Bek Manchester United Diogo Dalot (kiri) mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto: AFP/Darren Staples
Bek Manchester United Diogo Dalot (kiri) mencetak gol ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengalahkan Sheffield United 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada malam yang penuh dengan emosi di Bramall Lane, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat atau Ahad (22/10/2023) dini hari WIB. Sebelum laga, MU mendapatkan kabar salah seorang legenda mereka Bobby Charlton meninggal dunia. Para penggawa Setan Merah mengucapkan selamat jalan terhadap senior mereka dengan tiga poin.

Sebelumnya, keluarga Charlton mengumumkan bahwa pemenang Piala Dunia 1966 itu telah "meninggal dunia dengan tenang pada Sabtu dini hari" pada usia 86 tahun. Penghormatan mengalir dari seluruh dunia sepak bola, dengan mantan pemain MU dan kapten Inggris David Beckham memuji Charlton sebagai pahlawan nasional.

Baca Juga

Para pemain MU memberikan penghormatan mengharukan kepada Charlton sebelum kick-off melawan Sheffield. Kapten Bruno Fernandes meletakkan sebuah karangan bunga dan gambar mantan gelandang serang tersebut ditampilkan di layar raksasa, sementara para penggemar meneriakkan nama Charlton selama pertandingan.

Manajer MU Erik ten Hag memuji para penggemar atas penghormatan mereka. "Itu fantastis," katanya kepada Sky Sports. "Kami harus memberikan kontribusi kami, mengucapkan selamat tinggal, mengenang Bobby Charlton karena apa yang dia lakukan sangat luar biasa.

"Dia luar biasa di lapangan dan di luar lapangan. Kami ingin mengenang Sir Bobby dan saya pikir kami melakukannya dengan cara yang layak."

Tim tamu yang tampil lamban unggul lebih dulu pada menit ke-28 ketika Scott McTominay mengontrol bola dengan dadanya dan mencetak gol ke pojok bawah gawang dari jarak 12 meter.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan selama enam menit saat Oli McBurnie mencetak gol dari titik penalti setelah McTominay menahan umpan silang James McAtee dengan tangannya.

Ten Hag melakukan tiga pergantian pemain tak lama setelah satu jam pertandingan berjalan. Ia memasukkan Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen untuk mencari gol kemenangan.

Pergantian pemain dan perubahan beberapa posisi pemain dengan pergantian itu membuat MU makin dinamun. Namun justru pemain bertahan, Diogo Dalot, yang menciptakan momen ajaib. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas untuk memenangkan pertandingan pada menit ke-77. Tiga poin ini mengangkat MU ke posisi delapan.

sumber : AFP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement