Ahad 22 Oct 2023 07:28 WIB

Declan Rice Puji Mentalitas Arsenal Seusai Comeback Vs Chelsea

Arsenal terhindar dari kekalahan melawan Chelsea setelah sempat tertinggal 0-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Declan Rice.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal, Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Declan Rice memuji sikap dan mentalitas pemain Arsenal setelah berhasil terhindar dari kekalahan melawan Chelsea dengan skor imbang 2-2 pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2023/2024.

"Babak pertama adalah yang terburuk yang kami mainkan musim ini dalam hal kecerobohan. Tapi pujian besar untuk Chelsea karena selalu merepotkan," kata Rice kepada Sky Sport, Ahad (22/10/2023).

Baca Juga

Bermain di Stadion Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea mengawali laga dengan sangat baik dan mampu mencetak dua gol lewat Cole Palmer serta Mykhailo Mudryk.

Gol Palmer melalui titik putih setelah bola mengenai tangan bek Gabriel Magalhaes saat mencoba menggagalkan umpan silang Mudryk.

"Penguasaan bola kami tidak cukup bagus. Ini memberikan semangat bagi Chelsea," kata eks penggawa West Ham United.

Namun alih-alih mempertahankan keunggulan performa skuad besutan Mauricio Pochettino justru mengendur. The Gunners pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Hasilnya dua gol penyeimbang London Merah hadir melalui Declan Rice menit ke-77 serta Leandro Trossard menit ke-84 sekaligus membuat skor berkesudahan seri 2-2.

Pesepak bola asal Inggris itu menjelaskan, untuk menyamakan kedudukan melawan tim sekelas Chelsea sangat sulit. Tetapi, armada Mikel Arteta memiliki tekad besar untuk bisa mencuri angka.

"Untuk menunjukkan hati dan karakter, tidak mudah ketika tertinggal 0-2. Ini tentang perjuangan dan pola pikir, mendorong tim dan memastikan semua orang memiliki keyakinan. Itu adalah comeback yang bagus," tegas Rice.

Hasil ini untuk sementara membawa Meriam London duduk di posisi kedua dengan perolehan angka 21 sama seperti milik Manchester City di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement