Senin 23 Oct 2023 09:39 WIB

Terlalu Perkasa, Mahadewa Juara Lokapala Piala Presiden Esports 2023

Ini memang juara pertama kalinya dengan Mahadewa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bigetron Era Juara Mobile Legends Bang Bang Kategori Wanita Piala Presiden Esports 2023, di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Bigetron Era Juara Mobile Legends Bang Bang Kategori Wanita Piala Presiden Esports 2023, di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahadewa juara Lokapala Piala Presiden Esports 2023 dengan mengalahkan OPI Admirals 3-0 pada grand final, di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (22/10/2023). Sejatinya ini adalah gelar ketiga berturut-turut bagi para roster di tim ini karena sebelumnya mereka menggunakan nama Dewa United Esports.

Roster Denis Haris Prayogo mengatakan ini memang juara pertama kalinya dengan Mahadewa. Namun, sejatinya tak banyak perubahan roster di tim ini sejak dua kejuaraan sebelumnya. Menurutnya perekrutan roster tidak dilakukan secara besar-besaran.

Baca Juga

"Perasaannya senang banget. Tim belum ada yang berubah. Paling cuma satu," ujar Denis dalam jumpa pers usai pertandingan.

Denis mengungkapkan sejatinya ingin ada tim lain yang bisa memberikan perlawanan sengit kepads tim ini. Menurutnya itu penting agar menjadi lebih kompetitif. Ia melihat salah satu faktor tim lain kesulitan mengalahkan timnya karena mereka kurang konsisten.

"Biasanya sering cari member baru" katanya.

CEO Anantarupa Ivan Chen berharap kemenangan kembali Mahadewa tidak membuat tim lain tidak percaya diri. Ivan berjanji akan membuat banyak turnamen untuk melahirkan tim-tim kuat selain Mahadewa.

Salah satu langkah yang akan dilakukan Ivan adalah membawa Mahadewa ke komunitas-komunitas. Mereka akan sharing sekaligus tips menjadi juara.

"Kita akan ada turnamen berikutnya sampai Asia Tenggara. Kita akan bawa Lokapala ke dunia," kata Ivan.

Di grand final Battle of Guardians pemain dari tim Vagos, Joodz keluar sebagai juara mengalahkan Ucuppbadmann. Joodz mengalahkan Ucuppbadmann dalam tiga game berturut-turut. "Bangga banget dapat piala ini," kata Joodz usai pertandingan.

Ia mengaku sudah pernah melawan Ucuppbadmann sebelumnya. Karena itu pemain asal Bali ini sudah sedikit memahami bagaimana permainannya dan dapat mengantisipasinya.

Sementara itu AURA Fire menjadi juara Mobile Legends Bang Bang Men. Mereka mengalahkan RBL dengan skor 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement