Senin 23 Oct 2023 16:18 WIB

Fabrizio Romano Tepis Rumor yang Kaitkan MU dengan Bek Tengah Timnas Inggris Ini

Saat ini ada 4 nama yang masuk list pencarian Man United, kecuali Guehi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Crystal Palace Marc Guehi yang diincar Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Bek Crystal Palace Marc Guehi yang diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikaitkan dengan bek Crystal Palace, Marc Guehi. Pakar transfer, Fabrizio Romano, sedikit mengecilkan rumor tersebut.

Guehi menjelma menjadi pemain kunci Palace. Sosok 23 tahun itu tak tergantikan di sektor palang pintu the Eagles. Sang wonderkid mulai sering dipanggil tim nasional (timas) Inggris.

Baca Juga

Romano mendengar banyak informasi perihal kebutuhan MU. Ia mengetahui the Red Devils mencari bek tengah baru. Pada 2024, Man United akan bergerilya.

Namun, menurut Romano, saat ini hanya empat nama yang masuk list pencarian Man United. Ada Antonio Silva, Goncalo Inacio, Jean-Clair Todibo, serta Edmond Tapsoba.

"Marc Guehi terus tampil baik untuk Crystal Palace dan Inggris juga. Jadi kita pasti mendengar beberapa rumor tentang masa depannya, dan Manchester United dikaitkan dengannya oleh beberapa media," kata Romano, dikutip dari caughtoffside, Senin (23/10/2023).

Namun secara pribadi, Romano belum mendapat kabar terbaru seputar ketertarikan Man United pada eks Chelsea FC itu. Sehingga ia tak ingin berlebihan menanggapi rumor ini.

Menurut Romano, sejauh yang ia ketahui, hanya Inacio, Silva, Todibo, serta Tapsoba yang dikejar Iblis Merah. Pada akhirnya semua nama yang disebutkan bisa jadi andalan. Orang-orang yang berstatus tulang punggung di klub masing-masing. Termasuk Marc Guehi.

"Tentu saja, seseorang seperti Guehi punya keuntungan karena telah terbukti di Liga Primer, tapi mereka semua adalah pemain top," ujar Romano.

MU memiliki beberapa sosok kelas dunia di sektor palang pintu. Ada Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Harry Maguire, serta Jonny Evans.

Varane serta Martinez rawan cedera. Maguire belum konsisten menampilkan performa apik. Evans hanya mendapat kontrak jangka pendek.

Jelas, pelatih MU Erik ten Hag butuh tambahan di posisi tersebut. Itulah mengapa muncul isu seperti yang disebutkan di atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement