Senin 23 Oct 2023 18:47 WIB

Seluruh Penggawa Inter Miami Belajar Bahasa Spanyol Agar Bisa Komunikasi dengan Messi

Bukan Messi yang belajar Bahasa Inggris, tapi sebaliknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Inter Miami Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Erik Verduzco
Bintang Inter Miami Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seperti raja. Begitu cara Inter Miami memperlakukan Lionel Messi. Gelandang (El) Inter, Edison Azcona menceritakan mereka sangat bahagia memiliki Messi. Seseorang yang sudah merasakan segalanya di level klub dan timnas. Secara individu La Pulga telah mengoleksi tujuh Ballon d'Or.

The Herons mempunyai sosok yang disebut-sebut, terbaik dalam sejarah sepak bola. Azcona mengakui ia dan rekan-rekannya, mencoba menjaga Messi agar selalu bugar. Bahkan dalam latihan, semuanya melunak ketika harus bertahan dari serangan La Pulga.

Baca Juga

"Semua orang memahami, kami tidak akan mencoba menyakitinya," kata pesepak bola asal Dominican Republic itu, dikutip dari Goal International, Senin (23/10/2023).

Messi membuat perubahan besar di klub asal Florida ini. Kapten tim nasional Argentina itu berjasa mengantarkan Inter Miami ke tangga juara Leagues Cup 2023. Sayangnya, setelah itu, legenda hidup Barcelona ini lebih sering mendekam di ruang perawatan.

Tanpa Messi, (El) Inter kalah di final US Open Cup. Skuad polesan Gerardo Martino juga gagal meraih tiket play off Major League Soccer (MLS). Situasi demikian, tak mengubah kekaguman semua personel the Herons terhadap kapten baru mereka.

Azcona mengetahui fakta La Pulga kurang fasih berbahasa Inggris. Ia belum pernah mendengar sang penyerang menggunakan bahasa itu, di berbagai aktivitas. Termasuk ketika harus dilibatkan dalam event berskala internasional.

Namun para penggawa Inter Miami tak kehabisan akal. Mereka mengetahui Messi berasal dari Argentina. Orang Argentina menggunakan bahasa Spanyol.

"Saya belum pernah mendengar Leo berbicara bahasa Inggris. Kadang-kadang, dia mengucapkan 'good morning' ketika dia datang, tetapi mereka yang berbicara bahasa Inggris dan tidak tahu bahasa Spanyol, belajar berbicara bahasa Spanyol," kata Azcona, menceritakan.

Kini Messi memasuki masa liburan. Ia berharap bisa tampil lebih bugar pada musim depan bersama Inter Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement