Senin 23 Oct 2023 19:31 WIB

Jelang El Clasico, Xavi Beri Kabar Terbaru Soal Pemain Barcelona yang Cedera

Jules Kounda dan Sergi Roberto kemungkinan absen pada duel El Clasico.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil mengamankan kemenangan 1-0 kontra Athletic dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan diciptakan pemain debutan berusia 17 tahun Marc Guiu. Dengan El Clasico yang akan segera tiba pada Sabtu (28/10/2023) ini, masih terdapat kekhawatiran bahwa Blaugrana akan kekurangan tenaga.

Melawan Athletic Club, Xavi Hernandez tidak diperkuat Jules Kounde, Sergi Roberto, Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Pedri dan Raphinha yang mengalami cedera. Saat pemain belia Lamine Yamal dan Fermin Lopez telah memainkan peran penting musim ini, Xavi hanya memiliki 13 pemain utama yang tersedia untuknya saat ini.

Baca Juga

Setelah pertandingan melawan Athletic, Xavi mengatakan kepada Sport bahwa dua pemainnya yang cedera tidak akan bisa tampil tepat waktu.

"Kounde. Dia tidak akan tiba tepat waktu dan Sergi Roberto hampir pasti juga tidak. Sisanya akan tergantung pada kondisi mereka," kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Senin (23/10/2023).

Pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi Shakhtar Donetsk. Xavi pastinya mengharapkan pertandingan ini dapat dilalui para pemainnya tanpa cedera.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami memiliki banyak pemain yang cedera dan kita lihat saja apakah kami dapat memulihkan beberapa pemain pekan ini. Bermain di kandang sendiri, sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan (kontra Shakhtar) itu," kata Xavi.

Barcelona dapat mempertahankan keunggulan setidaknya tiga poin di puncak klasemen grup Liga Champions jika mereka dapat mengalahkan Shakhtar dan mempertahankan rekor 100 persen mereka. Jika mereka dapat meraih poin maksimal dari dua pertandingan ini, Barcelona akan kembali ke babak gugur Liga Champion untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement