Senin 23 Oct 2023 20:01 WIB

Tonali tak Bisa Dimainkan Lagi, Newcastle Dapat Pengganti dari Man City

Phillips sebelumnya berbicara terkait masa depannya di Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Kalvin Phillips (kiri)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Kalvin Phillips (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harapan Kalvin Phillips untuk mencari tempat baru sekaligus menjamin menit bermain reguler sepertinya bakal segera terwujud. Pasalnya, Pep Guardiola dilaporkan sudah memberi lampu hijau.

Phillips sebelumnya berbicara terkait masa depannya di Manchester City selepas membela timnas Inggris di ajang Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Sang pemain ingin mendapat kepercayaan pun diberikan waktu bermain lebih oleh manajer City, Guardiola. Pasalnya, musim ini ia baru memainkan lima laga sebagai pengganti.

Mantan bintang Leeds United itu terpinggirkan dengan Guardiola lebih mempercayai Rodri, John Stones, bahkan Rico Lewis untuk pos gelandang bertahan.

Kini diklberitakan Daily Mail, Ahad (22/10/2023) City akan mengizinkan Phillips meninggalkan klub pada jendela transfer Januari 2024, dengan Newcastle United, West Ham United dan Bayern Muenchen sudah menyatakan minat untuk memperoleh jasanya.

Guardiola mengatakan kepada petinggi klub untuk membiarkan Kalvin Phillips pergi dari Stadion Etihad dengan syarat datangnya tawaran menarik.

The Citizens juga bersedia menerima tawaran pinjaman untuk Phillips, tetapi hanya jika ada klausul pembelian wajib dan gajinya sebesar 150 ribu pounds per pekan dibayar penuh.

Lulusan akademi Leeds ini diperkirakan menarik minat lebih lanjut menjelang mercato musim dingin, meskipun prospek bermain di Liga Champions bersama Newcastle terbukti sangat persuasif.

Sedangkan rumor bakal dibekukannya Sandro Tonali karena terlibat kasus perjudian ilegal memungkinkan the Magpies untuk mencari sosok gelandang tengah baru.

Pelatih Eddie Howe disebut menyukai gaya bermain Phillips. Apalagi, keduanya sama-sama pria asal Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement