Selasa 24 Oct 2023 02:26 WIB

MU Mulai Membaik, Ten Hag Puji Performa Tim

MU selanjutnya akan mengarungi Liga Champions melawan Copenhagen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United Diogo Dalot mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto: AFP/Darren Staples
Bek Manchester United Diogo Dalot mencetak gol ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku senang dengan hasil yang didapat pasukanya usai mengalahkan Sheffield United 2-1 pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2023/2024.

"Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini. Temukan cara untuk menang dan itulah pendekatan untuk pertandingan ini," kata Ten Hag menegaskan dilansir BBC Sport International, Senin (23/10/2023).

Baca Juga

Bermain di Bramall Lane, MU sempat membuka keunggulan lewat Scoot McTominay pada menit ke-28. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi titik putih Oliver McBurnie menit ke-34.

Sama kuat MU sejatinya cukup kesulitan meladeni permainan the Blades. Bahkan, Marcus Rahsford dan kawan-kawan kerap buntu melakukan penyelesaian akhir.

Beruntung Diogo Dalot membawa kemenangan bagi MU lewat aksinya pada menit ke-77. Bek kanan itu mencatatkan namanya di papan skor.

"Babak pertama bukanlah yang terbaik bagi kami, tetapi dari babak kedua kami mengendalikan permainan dan menang dengan gol yang bagus," sambung Ten Hag.

Ini sekaligus jadi kemenangan beruntun MU dalam dua partai terakhir Liga Inggris. Sebelumnya Setan Merah sukses mengalahkan Brentford pada pekan kedelapan.

Setan Merah sementara naik ke peringkat delapan klasemeb dengan total perolehan angka 15 dari lima menang dan empat kekalahan.

Lebih lanjut, Ten Hag mengeklaim pasukannya harus mempertahankan mentalitas dan permainan terbaik mereka disetiap pertandingan.

"Anda harus berjuang di Premier League untuk mendapatkan setiap poin, Anda harus bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan karena Anda tidak mendapatkan apa pun secara cuma-cuma."

Selanjutnya armada Ten Hag akan berjumpa Copenhagen dalam lanjutan fase Grup A Liga Champions tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement