Selasa 24 Oct 2023 12:15 WIB

Arteta Bantah Anggapan David Raya Tertekan untuk Gantikan Ramsdale

Arteta memahami selalu ada tekanan saat bermain untuk klub-klub besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Arsenal, David Raya, pinjaman dari Brentford.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Kiper Arsenal, David Raya, pinjaman dari Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan, ia tidak melihat tanda-tanda kiper Arsenal, David Raya, sedang berjuang di bawah tekanan untuk menggantikan Aaron Ramsdale. Arteta membela Raya setelah penampilan mencurigakan yang tampak kurang percaya diri saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10/2023).

"Saya tidak melihatnya sama sekali," kata Arteta ketika ditanya apakah pemain internasional Spanyol itu sedang berjuang menghadapi tekanan untuk menjadi penjaga gawang nomor satu the Gunners, dikutip dari Goal.com, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Arteta memahami selalu ada tekanan saat bermain untuk klub-klub besar. Para pemain harus menang dan harus berada dalam kondisi terbaik. Tapi, menurutnya, para pemain itu juga selalu memiliki seseorang di sampingnya yang siap mendorong dan memberikan semangat setiap hari.

"Tapi, kami pergi dari pemain demi pemain atau posisi demi posisi. Anda akan memberi tahu saya apa yang terjadi dengan bek kiri, gelandang bertahan. Itu yang menjadi perdebatan dan itulah keindahan dari permainan ini. Dan fakta bahwa Anda memiliki banyak pilihan akan membuat pembicaraan itu lebih sering," ujar Arteta menjelaskan.

Raya awalnya menjadi pelapis Aaron Ramsdale setelah tiba dengan status pinjaman dari Brentford, tetapi dipromosikan menjadi pilihan pertama setelah jeda internasional September 2023. Sejak itu, ia menjadi starter di setiap pertandingan Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

The Gunners selanjutnya akan beraksi di Liga Champions melawan Sevilla di Spanyol pada Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Arteta belum merotasi kiper di Eropa, jadi akan menjadi pernyataan besar dari jika Ramsdale tiba-tiba kembali ke tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement