Selasa 24 Oct 2023 15:04 WIB

Legenda Real Madrid Senang dengan Kualitas Jude Bellingham

Casillas yang berseragam Madrid sejak 1996 hingga 2015.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/ZIPI ARAGON
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Iker Casillas senang dengan kualitas bagus yang ditunjukkan oleh Jude Bellingham sejak tiba di Santiago Bernabeu musim panas ini dari Borussia Dortmund. Menurut Casillas hal ini sangat menguntungkan bagi Madrid dan sang pemain sendiri.

Casillas yang berseragam Madrid sejak 1996 hingga 2015 lalu pindah ke FC Porto sebelum pensiun pada Agustus 2020 mengatakan tidak mudah bagi pemain beradaptasi dengan liga dan negara baru seperti yang dialaminya. Namub Bellingham bisa mengatasi itu semua.

Baca Juga

“Ini akan menjadi tantangan baginya sekarang juga, kami sudah terbiasa dengan dia bermain di level tinggi, dengan kualitas seperti itu, sehingga kami sebagai penggemar ingin dia tampil seperti itu setiap minggunya," ujar Casillas dalam sesi interview dengan Conten Hub Laliga.

Mantan kapten Madrid dan timnas Spanyol ini meminta agar Bellingham terus menunjukkan bahwa betapa bagusnya dia sebagai pemain. Ia yakin Bellingham dapat melakukannya tapi itu sekaligus menjadi tantangan bagi pemain internasional Inggris itu.

Selama kariernya di Madrid, Casillas satu tim dengan gelandang-gelandang hebat dunia. Ia merasa beruntung pernah bermain bersama Zinedine Zidane yang seorang gelandang serta pemain lengkap yang bisa bermain box-to-box. 

"Saya tidak berpikir mereka akan menyukainya, tetapi Bellingham telah membuat awal yang baik dalam kehidupan di klub dan sejauh ini tampil fantastis," kata Casillas.

Bellingham dengan cepat mendapatkan tempat di hati Madridista. Ia mampu mengisi kekosongan tugas Karim Benzema dalam urusan mencetak gol setelah dia hijrah ke Arab Saudi memperkiat Al-Ittihad. Bellingham telah mencatatkan 10 gol dalal 11 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement