Selasa 24 Oct 2023 19:43 WIB

Ancelotti Incar Rekor Sempurna di Liga Champions Saat Madrid Tandang ke Braga

Madrid memetik dua kemenangan awal di Grup C atas Union Berlin dan Napoli.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengincar catatan sempurna dari tiga laga di Grup C Liga Champions 2023/2024 ketika timnya melawat ke kandang SC Braga di Stadion Braga Municipal, Rabu (25/10/2023) pukul 02.00 WIB.

Setelah meraih dua kemenangan pada dua laga awal, 1-0 melawan Union Berlin dan 3-2 melawan SSC Napoli, Ancelotti mengincar tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga Liga Champions saat bertandang melawan tim asuhan Artur Jorge tersebut.

Baca Juga

“Ini kesempatan bagi kami karena setelah dua kemenangan, akan menyenangkan jika bisa menang lagi,” ucap Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (24/10/2023).

Ancelotti menilai, Braga yang kini berada di peringkat keempat Liga Portugal adalah tim yang memainkan sepak bola apik dengan ciri khas penguasaan bola. Mengenai hal itu, pelatih asal Italia tersebut mengatakan penting bagi timnya bertahan dengan baik untuk kemudian menyerang balik tuan rumah untuk membawa pulang tiga poin.

“Ini kesempatan luar biasa untuk memastikan babak penyisihan grup berjalan sesuai jalurnya,” kata Ancelotti.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, pelatih 64 tahun itu akan menilai lebih lanjut apakah ia bakal melakukan rotasi pemain atau tetap menurunkan komposisi yang sama seperti saat bermain imbang 1-1 melawan Sevilla di laga terakhir. Sebab, sejumlah pemainnya baru kembali dari cedera. Ditambah Madrid akan melakoni laga akbar el Clasico akhir pekan ini kontra Barcelona.

“Saya harus menilai kondisi beberapa pemain, terutama yang baru pulih dari cedera, seperti (David) Alaba dan (Ferland) Mendy. Nacho sudah kembali dan Fran (Garcia) baik-baik saja,” jelas Ancelotti.

Braga menempati posisi ketiga klasemen Grup C dengan nilai tiga dari dua laga. Peringkat kedua diisi Napoli juga dengan nilai tiga. Adapun Union Berlin di posisi buncit dengan nilai nol. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement