Selasa 24 Oct 2023 18:40 WIB

Enggan Pikirkan El Clasico, Ancelotti Tegaskan Fokus Madrid Sepenuhnya pada Duel Vs Braga

Ancelotti memastikan, pikiran Madrid sepenuhnya masih fokus pada laga di depan mata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- Real Madrid salah satu klub yang mulai menjalani jadwal padat. Beberapa jam lagi Madrid akan bertarung di Eropa.

El Real dijadwalkan bertemu tuan rumah SC Braga pada matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Estadio Municipal de Braga, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Setelahnya, tak ada waktu bersantai untuk Los Blancos.

Baca Juga

Skuad polesan Carlo Ancelotti langsung menjalani pertandingan kelas atas di pentas domestik. Madrid akan berhadapan dengan Barcelona pada journada ke-11 La Liga Spanyol. Partai bertajuk El Clasico ini dimainkan di Estadio Olimpic Lluis Companys, markas sementara El Barca, Sabtu (28/10/2023) dini hari WIB.

Pertanyaannya, apakah para penggawa Madrid sudah memikirkan duel kontra rival abadi? Rupanya tidak demikian. Ancelotti memastikan, pikiran Madrid sepenuhnya masih fokus pada laga di depan mata.

"Kami tidak pernah berbicara tentang partai berikutnya di liga, kami fokus dan berdedikasi pada pertandingan yang kami mainkan saat ini. Para pemain memanfaatkannya semaksimal mungkin dan melakukan pemulihan dengan baik agar bisa mendapatkan kekuatan penuh untuk duel besok yang merupakan laga terpenting saat ini," kata Don Carlo, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (24/10/2023).

El Real ada di puncak klasemen Grup C. Si Putih mengoleksi nilai enam dari dua laga awal. Jelas, sang raksasa tak ingin berhenti.

Itulah mengapa Madrid belum berbagi konsentrasi dengan El Clasico. Duel kontra Braga sangat penting untuk perjalanan Los Blancos di Eropa musim ini. Vinicius dkk menghormati semua lawan yang dihadapi.

"Seperti yang saya katakan, ini kesempatan besar untuk membuat tim tetap berada di jalur yang benar dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," ujar Ancelotti.

Braga menunjukkan kebangkitan. Skuad polesan Artur Jorge sempat tumbang di partai perdana kontra Napoli. Setelahnya, Os Arcebispos meraih kemenangan saat bertamu ke markas Union Berlin.

Braga selalu menang dalam lima partai terakhir. Sebuah modal berharga bagi wakil Portugal itu jelang laga melawan Real Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement