Sabtu 21 Oct 2023 18:54 WIB

Ancelotti Harap Real Madrid Lanjutkan Tren Positif Saat Jumpa Sevilla

Madrid sebelum jeda internasional selalu mengukir kemenangan dari 4 laga terakhir.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk Karim Benzema dalam laga kontra Athletic Bilbao sekaligus laga perpisahan Benzema.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk Karim Benzema dalam laga kontra Athletic Bilbao sekaligus laga perpisahan Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap timnya melanjutkan tren positif saat bermain tandang ke kandang Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) pukul 23.30 WIB.

Madrid sebelum jeda internasional selalu mengukir kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Kemenangan itu diraih saat mengalahkan Las Palmas 2-0 (Liga Spanyol), Girona dengan skor 3-0 (Liga Spanyol), SSC Napoli dengan skor 3-2 (Liga Champions), dan Osasuna dengan skor telak 4-0 (Liga Spanyol).

Baca Juga

“Kami bermain bagus dan saya harap kami bisa kembali ke level yang sama,” ujar Ancelotti pada jumpa pers sebelum pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/10/2023).

Namun, pelatih 64 tahun itu menilai laga nanti tidak akan mudah. Pasalnya, Los Nervionenses memiliki materi pemain-pemain berkualitas dan baru saja berganti pelatih dari Jose Luis Mendilibar ke Diego Alonso.

“Pertandingan Sevilla akan sangat menuntut. Mereka telah berganti pelatih. Mereka memiliki banyak kualitas dalam skuad. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Ancelotti. “Saya lebih khawatir bahwa kami mungkin melupakan apa yang kami lakukan sebelum jeda internasional (menang dari empat laga terakhir).”

Selain meraih kemenangan yang menjadi harga mati bagi Los Blancos untuk menjaga puncak klasemen, laga tersebut juga menjadi ajang reuni bagi Ancelotti sebagai pelatih dengan mantan anak asuhnya yang telah membela Madrid selama 16 tahun, Sergio Ramos.

“Tentu saja, semua pemain yang saya miliki sangat saya sukai dan saya terutama menyukainya. Jika dia tidak mencetak gol di final di Lisbon (saat Madrid meraih La Decima), saya mungkin tidak akan berada di sini. Atas semua yang telah dia lakukan, menurut saya semua orang sangat menyukainya, terutama saya,” jelas Ancelotti.

Pada laga nanti, El Real kembali diperkuat bek andalannya David Alaba yang telah sembuh dari cedera. Namun, di laga nanti Madrid kehilangan Dani Ceballos karena cedera ringan.

“Semua pemain tersedia, termasuk Alaba yang telah pulih dari cedera. Tapi kami memiliki sedikit masalah dengan Ceballos pada Kamis dan dia tidak akan bisa diturunkan. Ini adalah pekan yang penting dan kami pikir telah mempersiapkan diri dengan baik untuk itu,” tutup pelatih asal Italia itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement