Rabu 18 Oct 2023 19:52 WIB

Punya Klausul Pembelian Kembali dari Sociedad, Real Madrid Ternyata Masih Pantau Kubo

Performa impresif Takefuso Kubo pada awal musim ini menarik perhatian Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Winger Real Sociedad asal Jepang, Takefuso Kubo.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Winger Real Sociedad asal Jepang, Takefuso Kubo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger asal Jepang, Takefuso Kubo, mampu menunjukkan performa impresif pada awal musim ini. Tampil di 10 partai di semua ajang bersama Real Sociedad, winger berusia 22 tahun itu sudah mengemas lima gol dan dua assist.

Kubo sepertinya sudah mulai bisa beradaptasi pada musim keduanya memperkuat La Real. Pada musim lalu, Kubo tercatat mengemas sembilan gol dan sembilan assist dari 44 penampilan di semua ajang. Apabila mampu menjaga konsistensi performa, bukan tidak mungkin, Kubo akan melampaui catatan penampilan pada musim lalu tersebut.

Baca Juga

Performa impresif Kubo pada awal musim ini ternyata menarik perhatian Real Madrid. Manajemen Los Blancos dikabarkan terus memantau perkembangan alumni akademi sepak bola Barcelona, La Masia, tersebut. Peluang buat Los Blancos untuk merekrut Kubo kembali terbuka.

''Manajemen Real Madrid terus memantau setiap tahap perkembangan yang ditunjukkan Kubo pada musim ini. Real Madrid pun terbuka dengan kemungkinan untuk mendatangkan kembali Kubo pada awal musim depan,'' tulis laporan Relevo seperti dilansir Football Espana, Rabu (18/10/2023).

Kubo memang pernah menyandang status sebagai penggawa Real Madrid. Los Blancos memboyong Kubo dari FC Tokyo pada Juni 2019 silam. Saat itu, Kubo, yang baru berusia 18 tahun, diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Namun, Kubo lebih sering melakoni masa peminjaman ke klub lain.

Sempat dua kali melakoni masa peminjaman bersama Real Mallorca, Kubo juga sempat memperkuat Villarreal dan Getafe dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Manajemen Los Blancos akhirnya melepas Kubo secara permanen ke Real Sociedad pada awal musim lalu.

Kendati begitu, Madrid sepertinya tidak mau benar-benar kehilangan Kubo. Dalam kontrak kepindahan pengoleksi 27 caps buat timnas Jepang itu ke Real Sociedad, Los Blancos menyertakan sejumlah klausul yang dapat memberikan keuntungan pada masa mendatang.

Klausul itu menyebut, Real Madrid berhak mempertahankan klausul penjualan sebesar 50 persen dan memiliki hak untuk menolak pada kesempatan pertama. ''Artinya, Real Madrid bisa merekrut kembali Kubo dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro atau separuh dari nilai klausa pelepasan Kubo sebesar 60 juta euro, yang ditetapkan Real Sociedad,'' lanjut laporan Relevo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement