Rabu 18 Oct 2023 06:09 WIB

Sudah Mulai Berlatih, Arda Guler Semakin Dekat dengan Momen Debut di Real Madrid

Bergabung dengan Madrid sejak Juli 2023, Arda Guler langsung dibekap cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Real Madrid asal Turki, Arda Guler.
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Gelandang muda Real Madrid asal Turki, Arda Guler.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arda Guler semakin dekat dengan momen debut bersama Real Madrid. Sudah cukup lama tertunda.

Gelandang serang asal Turki itu bergabung dengan Madrid sejak Juli 2023. Sayang, belum apa-apa ia langsung mengalami cedera lutut. Ia bahkan tidak mengikuti tur pramusim El Real di Amerika Serikat.

Baca Juga

Guler menjalani pemulihan. Beberapa pekan lalu, ia sempat berlatih jelang duel kontra Las Palmas. Entah mengapa otot pahanya bermasalah.

Pesepak bola 18 tahun itu kembali mendekam di ruang perawatan. Keadaan demikian sempat membuat ia frustrasi. Namun sang wonderkid tak patah semangat.

Berjalannya waktu, ada progres positif. Kebugarannya membaik. Menurut the Athletic, Guler ikut dalam pelatihan bersama skuad Madrid yang tersisa, pada Senin (16/10/2023).

"Ia tidak berlatih dengan intensitas yang sama seperti David Alaba, yang juga baru saja kembali dari cedera yang lebih ringan. Namun berita tersebut tetap merupakan langkah yang sangat positif," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Rabu (18/10/2023).

Setelah jeda internasional, para pemain kembali ke klub masing-masing. El Real dijadwalkan bertemu Sevilla pada journada ke-10 La Liga Spanyol musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) pukul 23.30 WIB.

Guler diprediksi belum bisa turun di kandang wakil Andalusia itu. Ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk meningkatkan level kebugaran. Terpenting, yang bersangkutan telah pulih.

Jika sudah bugar sepenuhnya, Guler akan memasuki persaingan tingkat tinggi. Sederet nama kelas wahid menghuni lini tengah Los Blancos saat ini. Dari yang tua hingga anak muda seperti dirinya.

Masih ada Luka Modric yang kini berusia 38 tahun. Lalu Toni Kroos. Eks Bayern Munchen ini lima tahun lebih muda dari Modric.

Tak ketinggalan sosok senior seperti Dani Ceballos. Kemudian sederet wonderkid antara lain Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Brahim Diaz, Federico Valverde, serta Jude Bellingham. Nama terakhir merupakan andalan baru sang raksasa Spanyol.

Demikian fakta yang akan dihadapi Guler. Ia perlu bekerja keras untuk mendapatkan posisi inti di lini tengah Real Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement