Sabtu 29 Jul 2023 12:50 WIB

Ancelotti Sebut Madrid tidak Berencana Tambah Penyerang Baru, tanpa Arda Guler Lawan Barca

Ancelotti merasa sudah cukup lengkap dengan kedatangan Joselu.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bersikeras tak berencana mendatangkan penyerang baru ke dalam timnya. Ini ia sampaikan menjelang laga El Clásico pramusim di Stadion AT&T Arlington, Texas, AS yang akan berlangsung Ahad (30/7/2023) dini hari WIB.

“Ya cukup (punya penyerang murni Joselu),” ujarnya dikutip dari the Athletic, Sabtu (29/7/2023). “Kami lengkap. Di depan, para pemain baru seperti Joselu dan Brahim (Diaz) tampil sangat baik. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi.”

Baca Juga

Di tengah desas-desus mengenai penandatanganan Kylian Mbappé, pria Italia itu ditanyai lagi tentang striker PSG tersebut. Ia mengaku tak terganggu ditanyakan isu itu, tapi tak mau menjawabnya.

Jelang duel kontra musuh bebuyutan di Liga Spanyol, Ancelotti juga mengonfirmasi absennya Arda Guler. Pemain muda Turki ini tidak berlatih bersama tim dan akan menjadi satu-satunya yang absen. Klub telah menginformasikan bahwa penyebabnya karena kelebihan beban, tetapi the Athletic mengetahui ia mengalami masalah lutut.

Menatap laga ini, Ancelotti membahas tentang keuntungan yang dimilikinya dengan kedatangan Jude Bellingham. "Saya tahu betul bahwa dia bisa bermain ke dalam formasi 4-3-3, di kanan atau kiri. Akan ada pertandingan di mana kami akan bermain seperti itu, dengan seorang striker, yaitu Joselu, dan di sana dia akan bermain di lini tengah,” kata Ancelotti.

“Madrid akan mencoba memainkan permainan terbaik mereka, mengingat kami berada di pramusim dan akan memiliki lawan yang sangat kuat yang berkualitas. Hasilnya adalah hal yang paling tidak penting.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement