Kamis 27 Jul 2023 17:33 WIB

Kekalahan dari Real Madrid Tegaskan Kebutuhan MU akan Striker Anyar

MU takluk 0-2 dari Real Madrid pada laga pramusim.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Laga Real Madrid vs Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Laga Real Madrid vs Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Manchester United harus mengakui keunggulan Real Madrid 0-2 dalam tur pramusim di Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Dalam laga di Stadion NRG, Texas, tersebut, United menyerah via dua gol yang masing-masing dicetak Jude Bellingham dan Joselu.

Setelah mengawali rangkaian tur pramusim dengan tiga kemenangan beruntun, MU justru gagal memetik hasil positif dalam dua laga terakhir. Sebelum dibekap Real Madrid, Setan Merah dibekuk Wrexham 1-3.

Baca Juga

Setidaknya ada dua bahan evaluasi yang dicatat pelatih MU Erik ten Hag, usai anak-anak asuhnya menelan kekalahan dari Real Madrid. Selain soal intensitas tekanan terhadap pemain lawan, pelatih asal Belanda itu juga menyoroti soal kebutuhan kehadiran penyerang anyar di skuad United.

"Tentu saja. Ada dua hal, pressing yang bisa lebih baik dan kemampuan mencetak gol. Saya rasa, kami masih membutuhkan lebih banyak pemain yang bisa menciptakan skenario satu lawan satu dan mencetak gol," kata Ten Hag seperti dikutip BBC, Kamis (27/7/2023).

Setelah mampu lebih banyak menciptakan skenario satu lawan satu dengan pemain lawan, ujar eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut, United mesti bisa melanjutkan skenario itu dengan keberhasilan mencetak gol. Di sepanjang laga kontra Real Madrid, United bukan tanpa peluang. 

Marcus Rashford dan kawan-kawan tercatat menorehkan 14 peluang. Namun, dari semua peluang tersebut tidak ada yang mampu dimaksimalkan menjadi gol. ''Pada laga itu, mungkin ada Rashford, McTominay, dan Garnacho yang sempat menciptakan skenario satu lawan satu. Dari situasi tersebut, Anda akhirnya harus bisa mencetak gol,'' tutur pelatih yang bakal melakoni musim kedua menangani Setan Merah tersebut.

Perburuan striker anyar memang menjadi salah satu kabar paling dominan dari aktivitas United di jendela transfer musim panas tahun ini. Sempat disebut-sebut bakal berupaya mendatangkan Harry Kane, United ternyata memilih untuk memboyong penyerang muda Atalanta, Rasmus Hojlund.

Manajemen Setan Merah pun dilaporkan sudah melayangkan tawaran perdana untuk mendatangkan penyerang tengah berusia 20 tahun tersebut. Namun, tawaran biaya transfer sebesar 51 juta poundsterling disebut-sebut masih dibawah banderol transfer yang ditetapkan oleh Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement