Rabu 25 Oct 2023 04:50 WIB

Aksi Musiala dan Kane Bantu Bayern Munchen Amankan Tiga Poin dari Markas Galatasaray

Musiala dan Kane mengemas satu gol dan satu assist saat Bayern kalahkan Galatasaray.

Penyerang Bayern Munchen Harry Kane (Kiri) merayakan gol bersama Jamal Musiala dalam pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray. Bayern mengalahkan Galatasaray 3-1.
Foto: AFP/OZAN KOSE
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane (Kiri) merayakan gol bersama Jamal Musiala dalam pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray. Bayern mengalahkan Galatasaray 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamal Musiala dan Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist, saat Bayern Munchen menang 3-1 di kandang Galatasaray, Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Musiala membuka ruang di tengah untuk membantu mengkreasi gol pembukaan Kingsley Coman, sebelum Mauro Icardi mengemas gol penyama kedudukan melalui eksekusi penalti.

Musiala kemudian memberikan assist yang dikonversi menjadi gol oleh Harry Kane. Kapten Inggris itu membalasnya dengan memberi umpan untuk diselesaikan gelandang Jerman tersebut.

Baca Juga

"Ini merupakan kemenangan yang penting. Mereka (Galatasaray) menyulitkan kami pada babak pertama, tapi kami bermain sedikit lebih tenang pada babak kedua," kata Kane seperti dikutip dari AFP. 

Bayern datang ke Istanbul dengan harapan dapat mempertahankan catatan bagus mereka di Ibu Kota Turki. Juara Liga Champions enam kali ini tidak terkalahkan saat melawat ke Istanbul dalam 36 pertandingan sebelumnya di fase grup, termasuk 19 pertandingan tandang.

Galatasaray, yang merupakan satu-satunya tim Turki yang pernah menjadi juara Eropa saat mengangkat trofi Liga Europa pada 2000, juga memiliki catatan bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan sebelum kedatangan Bayern.

Coman membawa Bayern unggul pada menit kedelapan, saat ia memaksimalkan operan Musiala. Itu menjadi gol keempat Coman dalam tiga pertandingan terakhir yang dicetaknya untuk Bayern.

Icardi lantas menjadi sosok penting bagi Galatasaray untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Pelanggaran yang dilakukan Joshua Kimmich terhadapnya di kotak terlarang, membuat wasit menunjuk titik putih. Pemain Argentina itu pun sukses mengeksekusi penalti, dengan sepakan ala Panenka.

Icardi kemudian memiliki peluang emas untuk membawa tuan rumah unggul semenit sebelum turun minum. Namun bek Bayern Kim Min-jae, memaksa Icardi hanya mampu melepaskan tembakan melebar.

Pada awal babak kedua, Galatasaray berusaha keras mendapatkan gol kedua. Namun justru Bayern yang mampu mengemas gol saat sepakan tumit Kane dengan memanfaatkan umpan Musiala bersarang di gawang tuan rumah.

Musiala lantas turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia memanfaatkan umpan Kane untuk menaklukkan kiper Fernando Muslera sekaligus memastikan Bayern menjadi pemenang. Bayern tidak pernah kalah pada pertandingan fase grup sejak September 2017.

Daftar susunan pemain:

Galatasaray: Fernando Muslera, Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Kazimcan Karatas, Kaan Ayhan, Lucas Torreira, Tete, Muhammed Akturkoglu, Mauro Icardi

Bayern Munchen: Sven Ulreich, Noussair Mazraoui, Mathijs de Ligt, Kim Min-jae, Anthony Davies, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement