Rabu 25 Oct 2023 05:24 WIB

Seusai Tampil Apik Saat Arsenal Tekuk Sevilla 2-1, Gabriel Jesus Dibekap Cedera

Gabriel Jesus menyumbang satu gol dan satu assist dalam laga itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Gabriel Jesus, berselebrasi seusai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Striker Arsenal, Gabriel Jesus, berselebrasi seusai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus mengalami cedera saat Arsenal menang atas Sevilla di Liga Champions, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Striker asal Brasil tersebut ditarik keluar saat waktu bermain tersisa 10 menit dan Arteta mengakui Jesus sendiri yang meminta untuk keluar.

"Dia merasakan sesuatu di hamstringnya. Mari kita lihat. Dia langsung meminta untuk diganti dan itu bukan kabar baik karena Gabi sama sekali bukan pemain yang biasa melakukan hal itu," kata Arteta kepada TNT Sports, dikutip dari Standard, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Itu adalah akhir yang mengecewakan dari malam yang luar biasa bagi Jesus, yang membantu gol pembuka Gabriel Martinelli dengan cara yang menakjubkan sebelum menyelesaikan gol yang sama mengesankannya untuk gol kedua Arsenal dalam kemenangan 2-1.

Arsenal memanfaatkan keberuntungan selama beberapa periode pertandingan, tetapi dua momen ajaib dari Jesus yang memastikan kemenangan kedua Arsenal di babak penyisihan grup. Sentuhan bagus dan umpan sempurna dari Jesus membuat Martinelli dengan tenang mengecoh Nyland sebelum menggulirkan bola ke gawang yang kosong.

Jesus berada dalam suasana percaya diri dan memperbesar keunggulan dengan gol solo yang bagus, bergerak dari sisi kiri dan menyelesaikannya melalui tendangan melengkung melewati kiper.

Namun, Arsenal masih membutuhkan waktu beberapa hari ke depan untuk melihat seberapa parah cedera yang dialami Jesus. "Kami harus menunggu untuk melihatnya dalam beberapa hari ke depan," ujar Arteta menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement