Rabu 25 Oct 2023 11:40 WIB

Ten Hag Puas Meski MU Hanya Menang Tipis Lawan Copenhagen

MU akhirnya meraup kemenangan di Liga Champions musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United Harry Maguire mencetak gol kemenangan saat melawan Copenhagen di ajang Liga Champions, Rabu (25/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Manchester United Harry Maguire mencetak gol kemenangan saat melawan Copenhagen di ajang Liga Champions, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag menyatakan kemenangan tipis Manchester United (MU) 1-0 atas FC Copenhagen pada lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024 sebagai keberuntungan kecil.

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB tadi. Gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-72.

Baca Juga

Ten Hag sontak melakukan selebrasi setelah peluit akhir dibunyikan saat timnya mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di semua kompetisi, namun pelatih asal Belanda itu kemudian mengakui ada unsur keberuntungan dalam keberhasilan MU memetik tiga poin perdana. 

"Babak pertama tidak berjalan bagus. Tapi, babak kedia lebih baik karena kami menciptakan banyak peluang dan memenangkan laga meski hanya dengan skor tipis," kata Ten Hag dilansir ESPN.

Andre Onana telah banyak dikritik sejak kepindahannya di musim panas dari Inter Milan, membuat kesalahan yang merugikan dalam dua kekalahan awal Liga Champions dari Bayern Muenchen dan Galatasaray.

Akan tetapi, kiper Kamerun melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan penalti Jordan Larsson, sekaligus memastikan kemenangan untuk Setan Merah.

Ten Hag pun memberikan kredit terhadap sang kiper atas kinerja positif dibawah tekanan yang dihadapi.

"Dia menunjukkan kepribadian dan melakukannya dengan baik," kata eks pelatih Ajax Amsterdam.

Selain Onana, Ten Hag juga berterima kasih atas pahlawan kemenangan MU Harry Maguire, yang kini menunjukkan performa impresif bersama tim dalam beberapa laga terakhir.

Alhasil ini jadi kemenangan ketiga MU secara beruntun di semua kompetisi. Ten Hag tentu berharap Bruno Fernandes dan kawan-kawan dapat mempertahankan laju positif ini.

Termasuk ketika berjumpa rival sekota Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement