Rabu 25 Oct 2023 12:38 WIB

Harry Maguire Tunjukkan Siapa MU Sebenarnya kepada Andre Onana

Maguire mengatakan bermain bersama MU akan selalu merasakan pasang surut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Maguire (kanan) dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Copenhagen di Manchester, Inggris, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Harry Maguire (kanan) dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Copenhagen di Manchester, Inggris, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Copenhagen dalam pertandingan ketiga Liga Champions grup A, di Stadion Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Ia mencetak gol satu-satunya di laga ini. Permainan bagus di laga ini seolah menjawab kritik dari para fan selama ini atas pemampilan buruknya yang membuat dia tidak lagi menjadi pilihan utama Erik ten Hag dan ban kaptennya dicopot.

Maguire mengatakan bermain bersama MU akan selalu merasakan pasang surut. Ketika memenangkan pertandingan maka akan mendapatkan pujian. Sebaliknya, saat menelan kekalahan krisis akan dimelanda tim bahkan seorang pemain secara personal.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Maguire disamping Onana usai pertandingan yang juga menjadi pahlawan dengan berhasil menggagalkan beberapa peluang emas Kopenhagen salah satunya tendangan penalti. Onana juga mendapatkan kritik di awal penampilannya bersama MU.

"Andre adalah pribadi yang besar dan dia akan terbiasa dengan hal itu," ujar Maguire dilansir dari Sportsmole.

Maguire memperkirakan Onana akan menjadi penjaga gawang hebat Setan Merah. Dia melakukan penyelamatan yang sangat penting ketika Kopenhagen mendapatkan penalti. Maka dari itu Maguire sangat senang atas kinerja Onana.

Maguire sendiri sangat senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Gol kemenangannya terasa istimewa karena dilakukan saat jarang mendapatkan kesempatan bermain. Namun ia juga memuji assist yang diberikan oleh Christian Eriksen.

"Tetapi itulah sepak bola dan bermain untuk klub besar, Anda mempunyai persaingan yang besar, kami mempunyai banyak persaingan di posisi bek tengah, dengan beberapa pemain top dan berkualitas tinggi. Saya yakin itu, jadi ini adalah bagian yang sangat penting dari musim ini untuk Saya," kata Maguire.

Ia mengeklaim kontribusinya di laga ini baru permulaan. Ia pun siap berkontribusi kembali di laga lainnya termasuk pada akhir pekan dalam pertandingan Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement