Rabu 25 Oct 2023 15:31 WIB

Pertempuran di Markas Newcastle, Kesempatan Dortmund Menunjukkan Kelasnya

Borussia Dortmund tak terkalahkan di lima partai terakhir di semua ajang musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Borussia Dortmund, Emre Can.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Kapten Borussia Dortmund, Emre Can.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Kapten Borussia Dortmund, Emre Can, bereaksi jelang duel antara timnya melawan tuan rumah Newcastle United. Dortmund dan Newcastle bertemu pada matchday ketiga Grup F Liga Champions musim 2023/2024.

Partai ini berlangsung di Inggris. Tepatnya di Stadion St James Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Can mengetahui Dortmund bakal menghadapi klub yang sedang berkembang pesat.

Baca Juga

Tantangan berkelas untuk Die Borussen. Apalagi pertandingan tersebut dimainkan di markas lawan. Raksasa Jerman harus bekerja ekstra keras jika ingin mendapatkan hasil positif.

"Ini kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Kami tidak selalu tampil bagus, saat tandang. Jadi laga besok, memberi kami kesempatan untuk mengubah keadaan," kata Can, dikutip dari UEFA.com, Selasa (25/10/2023).

Dortmund tak terkalahkan di lima partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak empat di antaranya berujung kemenangan.

Sebuah modal berharga bagi pasukan kuning-hitam, jelang lawatan ke North East England. Pelatih Die Borussen, Edin Terzic, memprediksi kubunya mendapat sambutan meriah. Artinya, atmosfer di St James Park bakal memanas.

"Kami perlu menunjukkan energi kami di lapangan dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya." ujar Terzic.

Sama seperti Dortmund, Newcastle juga dalam tren positif. The Magpies tak terkalahkan dalam delapan laga teranyar. Ini hitungannya dari semua kompetisi.

Sebanyak enam di antaranya, berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Apalagi puluhan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Eddie Howe.

Menarik dinantikan bagaimana partai ini berlangsung. Grup F memanas sejak awal. Newcastle ada di singgasana klasemen sementara.

Kieran Trippier dan rekan-rekan mengantongi empat poin dari dua pertandingan. Selanjutnya ada Paris Saint-Germain (3 poin), AC Milan (2), lalu Borussia Dortmund baru mengemas sebiji poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement