Rabu 25 Oct 2023 20:07 WIB

Menang di Liga Champions, Pelatih Napoli: Kami tak Menderita Sama Sekali

Napoli meraih kemenangan tipis 1-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Napoli saat merayakan gol ke Union Berlin.
Foto: EPA-EFE/Clemens Bilan
Selebrasi Napoli saat merayakan gol ke Union Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Meski berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Union Berlin. Pelatih Rudi Garcia mengeklaim, Napoli tidak tampil dengan baik sesuai keinginan saat berkunjung ke Stadion Olympiastadion pada lanjutan matchday ketiga Grup C Liga Champions 2023/2024.

"Kami hampir tidak menderita sama sekali, tapi pada saat yang sama juga tidak terlalu berbahaya saat menyerang," kata Rudi Garcia menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Partenopei sepertinya mengambil langkah mundur setelah kemenangan Serie A akhir pekan atas Hellas Verona, kesulitan menciptakan banyak peluang di Berlin dan sangat bergantung pada laju individu Kvicha Kvaratskhelia.

Hal itulah yang terbukti menentukan, ketika pemain internasional Georgia itu menggiring bola melewati Christopher Trimmel sebelum Giacomo Raspadori melepaskan tembakan dari jarak enam yard.

"Penting untuk memiliki kesabaran dan tidak terlalu terbuka, meski di babak kedua kami mengalirkan bola dengan lebih baik. Itu adalah gol yang bagus dengan assist Kvara dan gerakan Raspa yang sangat saya sukai untuk mencetak gol di tiang dekat," sambung Garcia.

Garcia ingin menunjukkan konsistensi dari kemenangan atas Verona, memainkan Raspadori di depan dibandingkan Giovanni Simeone.

Pun, perubahan kunci di babak pertama adalah menggantikan Jens Cajuste dengan Eljif Elmas untuk membawa lebih banyak kreativitas ke lini tengah yang kehilangan Andre Frank Zambo Anguissa.

"Tidak pernah mudah untuk menarik keluar pemain saat jeda, tapi tugas kami adalah mengambil keputusan ini ketika kami pikir itu adalah hal terbaik untuk tim."

Hasil ini menempatkan Napoli unggul tiga poin di posisi kedua di depan SC Braga, saat Real Madrid menang 2-1 di Portugal untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka.

Selanjutnya Napoli akan berhadapan dengan AC Milan pada lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia 2023/2024 akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement