Rabu 25 Oct 2023 21:09 WIB

Strategi Tepat, Ginting Pulangkan Johannesen dari French Open 2023

Ginting mengalahkan Magnus Johannesen 21-14, 16-21 dan 21-18.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka melangkah ke babak kedua French Open 2023. Tunggal andalan Indonesia ini menang atas wakil Denmark Magnus Johannesen 21-14, 16-21 dan 21-18 dalam waktu 51 menit dalam laga di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/2023).

Ginting mengaku mampu menerapkan strategi dalam laga kali ini, walaupun sempat tidak berjalan usai interval gim pertama. Ia mengatakan, dari awal sebenarnya sudah menekan. Strategi dan rancangan pertandingan sudah berjalan dengan baik sampai di gim kedua setelah interval. 

Baca Juga

"Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan cukup nyaman," ujar Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Di gim ketiga, Ginting mencoba membalikkan lagi apa yang sudah ia mainkan dari awal. Ia meningkatkan tempo dan mengembalikan pola permainannya. 

"Fokus sebisa mungkin terus menekan. Di gim ketiga ini pun saya menyikapinya dengan setiap poin atau sebelum servis coba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi," kata Ginting.

Pada babak kedua atau 16 besar yang digelar besok, Ginting menunggu pemenang Kidambi Srikanth melawan Toma Junior Popov.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement