Kamis 26 Oct 2023 00:00 WIB

Arteta Puji Gabriel Jesus yang Membawa Energi Kuat ke Tim

Penyerang asal Brasil ini mungkin tidak memiliki rekor gol paling produktif.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Arsenal Gabriel Jesus.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Striker Arsenal Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji Gabriel Jesus yang dipandang membawa kepercayaan dan energi ke tim saat mengalahkan Sevilla 2-1 dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Jesus menyumbang satu gol di laga tersebut.

Penyerang asal Brasil ini mungkin tidak memiliki rekor gol paling produktif, namun ia kini telah mencetak 23 gol dalam 41 penampilan di kompetisi klub elit Eropa. Catatan bagus itu yang menjadi salah satu alasan dia direkrut dari Manchester City.

Baca Juga

"Dia punya pengalaman yang luar biasa – beberapa di antaranya bukan yang terbaik tapi sangat penting untuk menjadi pemain seperti sekarang ini. Saya sangat senang memiliki dia di tim," ujarnya dilansir daru RTE.

Menurut Arteta kedatangan Jesus ke Arsenal karena suatu alasan yakni untuk memberikan dampak kepada tim. Jesus perlu turun tangan pada momen-momen tertentu untuk memberikan solusi. Pertandingan besar melawan Sevilla adalah panggung bagi pemain sebesar Jesus.

Namun Arteta sedikit sedih karena Jesus mengalami masalah pada hamstringnya. Ia khawatir dia akan kembali masuk ke meja perawatan. Pasalnya, Arsenal membutuhkan pemain seperti Jesus untuk memenangkan laga.

"Jika Anda ingin bermain melawan Manchester City, pergilah ke Stamford Bridge, lalu datang ke sini – itulah level yang kami miliki saat ini. Untuk datang ke sini dan menang, penghargaan besar untuk para pemain," kata Arteta.

Jesus ditarik keluar dan digantikan Eddie Nketiah ketika tertatih-tatih. Pergantian itu langsung diminta oleh sang pemain sendiri. Arteta akan menunggu perkembangan medis dalam beberapa hari ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement