Kamis 26 Oct 2023 01:12 WIB

Federico Gatti Resmi Teken Kontrak Anyar Bersama Juventus

Kontrak baru Gatti bersama Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2028.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Juventus Federico Gatti
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Bek Juventus Federico Gatti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah asal Italia Federico Gatti, resmi menandatangani kontrak anyar bersama Juventus. Bek tengah berusia 25 tahun itu diharapkan bisa terus membela I Bianconeri hingga 30 Juni 2028.

Dalam kontrak anyar tersebut, manajemen I Bianconeri dan Gatti sepakat dengan penambahan ikatan kerja selama satu setengah tahun. Sebelumnya, Gatti diketahui masih terikat kontrak hingga pertengahan 2027 mendatang. Gatti mulai resmi menjadi milik I Bianconeri pada Januari 2022 silam.

Baca Juga

Kala itu, Gatti didatangkan dari Frosinone dengan biaya transfer mencapai 5,4 juta euro dan diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Kini, kontrak Gatti tersebut telah diperbaharui dan baru berakhir pada Juni 2028 mendatang.

''Kami dengan senang mengumumkan, Federico Gatti telah memperbarui kontrak, yang mengikatnya hingga 30 Junia 2028,'' tulis pernyataan Juventus di laman resmi klub, Rabu (25/10/2023).

Walaupun telah resmi menjadi milik Juventus pada pertengahan musim 2021/2022, Gatti menghabiskan paruh kedua musim tersebut sebagai pemain pinjaman di Frosinone. Mantan bek tengah Pro Patria mulai bergabung bersama skuad Juventus pada awal musim ini.

Terlepas dari inkonsistensi permainan pada awal musim ini, termasuk saat mencetak gol bunuh diri dalam kekalahan 2-4 dari Sassuolo, Gatti selalu menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri di lini belakang Bianconeri. 

Dari tujuh penampilan di pentas Serie A musim ini, Gatti tampil sebagai starter dalam enam pertandingan. Tidak hanya itu, Gatti juga sudah menyumbang satu gol dari tujuh penampilan di semua ajang pada musim ini, tepatnya kala Juventus membungkam Torino, 2-0, awal bulan ini.

Kabarnya, dalam kontrak anyarnya tersebut, Gatti mendapatkan kenaikan gaji. Gatti diketahui menjadi salah satu pemain dengan gaji terendah di skuad Juventus saat ini. Dalam kontrak terakhirnya bersama Juventus, pengoleksi dua caps bersama timnas Italia disebut-sebut mengantongi gaji sebesar 1,8 juta euro per tahun. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement