Kamis 26 Oct 2023 06:26 WIB

Xavi Akui Barcelona Dibuat Kesulitan oleh Shakhtar Donetsk

Barcelona mengalahkan Shakhtar 2-1 dan memuncaki Grup H Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Xavi Hernandez mengaku Barcelona dibuat kesulitan saat menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpiade LLuis Companys, Barcelona, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Padahal, Blaugrana menang 2-1 lewat gol Ferran Torres dan pemain muda Fermin Lopez, yang hanya dibalas sekali oleh Shakhtar melalui Heorhiy Sudakov.

"Saya pikir Shakhtar benar-benar menyulitkan kami dalam pertandingan ini. Kami membuat beberapa kesalahan tapi secara umum saya senang dengan kualitas permainan kami," kata Xavi purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Kemenangan Barca tak terlepas dari peran pemain berusia 20 tahun Fermin Lopez yang tampil enerjik di lini tengah. Ia berperan dalam proses terciptanya dua gol Loz Azulgrana.

Secara keseluruhan, Lopez tercatat melepas lima tembakan, tiga kali melakukan dribble sukses, dan tiga kali mengirim operan kunci. Dua dari lima tembakan Lopez digagalkan oleh tiang gawang.

Xavi sendiri secara terbuka memuji peran yang dimainkan oleh pesepak bola asal Andalusia tersebut dan berharap Lopez terus menunjukkan penampilan konsisten.

"Saya senang dengannya dan bahagia untuknya. Dia sosok yang berharga bagi kami," kata Xavi.

Berkat hasil ini, Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sembilan. Sementara Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin tiga.

Kemenangan ini menjadi bekal positif untuk Los Cules menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini. Meski dihantam rentetan cedera, Barcelona bisa terus menuai hasil positif bermodalkan pemain dari akademi mudanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement