Kamis 26 Oct 2023 06:46 WIB

De Zerbi: Penting Menang Melawan Ajax

Brighton menghuni juru kunci klasemen sementara Grup B Liga Europa.

Manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi
Foto: Adam Davy/PA via AP
Manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menegaskan pentingnya kemenangan yang harus didapatkan timnya pada match day ketiga Liga Europa 2023/2024. Brighton akan meladeni Ajax Amsterdam di Stadion American Express Community, Jumat (27/10) pukul 02.00 WIB.

Brighton kini menghuni juru kunci klasemen sementara Grup B dengan satu poin dan harus memetik poin penuh melawan Ajax jika ingin menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa musim ini.

Baca Juga

“Penting untuk menang besok, bagi para pemain. Kami harus berusaha memenangi setiap pertandingan. Di Liga Europa, kami punya enam pertandingan dan jika kami ingin finis di posisi pertama kami harus menang,” kata De Zerbi, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (25/10/2023).

“Kami mempunyai mentalitas positif, kami harus bermain dengan menunjukkan kualitas para pemain dan permainan yang membawa kami ke Eropa,” tambahnya.

Misi meraih tiga poin Brighton pada laga melawan Ajax sepertinya akan terbuka lebar. Sebab, raksasa asal Belanda itu musim ini sedang terseok-seok karena tidak meraih kemenangan dari delapan laga terakhir, dengan lima kekalahan dan tiga imbang.

Pemilik empat gelar trofi Liga Champions itu kini berada di zona degradasi Liga Belanda, di peringkat 17 klasemen sementara dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Namun, De Zerbi enggan meremehkan klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena tersebut. “Sejarah Ajax sungguh luar biasa. Mereka berada dalam momen sulit. Namun setiap tahun mereka bermain di Eropa dan memainkan tiga pertandingan dalam seminggu selama periode ini,” kata De Zerbi.

Pada laga nanti, the Seagulls tidak dapat diperkuat dua pemain andalannya, Solly March dan Danny Welbeck. Keduanya menderita cedera saat turun membela Brighton di Liga Primer Inggris saat ditaklukkan Manchester City 1-2 di Stadion Etihad.

“Solly mengalami cedera yang sangat parah dan kami akan kehilangan dia untuk waktu yang lama, begitu pula Welbeck. Kami harus terus maju, bekerja lebih keras, dan mencari solusi berbeda,” kata De Zerbi.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement