Kamis 26 Oct 2023 19:19 WIB

Xavi Senang Barcelona Sapu Bersih 3 Laga di Liga Champions

Barcelona semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang timnya tampil sempurna dengan menyapu bersih tiga laga di Grup H Liga Champions 2023/2024. Barca pun kini sudah meraih sembilan poin dari tiga laga.

Hal ini dikatakan Xavi setelah El Barca menundukkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 melalui gol Ferran Torres (28’) dan Fermin Lopez (36’) yang hanya dibalas satu gol oleh Heorhiy Sudakov (62’) di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Kamis (26/10/2023) WIB.

Baca Juga

“Sembilan poin dari maksimal sembilan sangat bagus, sangat positif. Kami belum lolos tapi ini adalah langkah maju yang sangat penting. Kami merasa sangat senang dengan hal ini,” ujar Xavi, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Kemenangan ketiga di Liga Champions, setelah sebelumnya mengamankan tiga poin saat bertemu Royal Antwerp (5-0) dan FC Porto (1-0), membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup H dengan sembilan poin dan semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar, babak yang selalu gagal ditempuh Blaugrana dari dua edisi terakhir.

“Ini adalah tiga poin yang sangat berguna bagi kami di Liga Champions,” ucap pelatih 43 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Xavi juga mengomentari permainan pemain muda timnya Fermin Lopez yang dengan satu gol dan satu assist-nya dinobatkan sebagai pemain terbaik saat mengalahkan Shakhtar.

“Saya bisa bilang saya senang. Jika dia yakin, dia bisa menjadi pemain Barca selama bertahun-tahun. Dia lebih dari siap. Dia menjalani musim yang sangat bagus dan akan terus seperti itu,” kata Xavi.

Kemenangan ini selain membuat Barca memuncaki klasemen sementara Grup H dengan sembilan poin, juga menambah kepercayaan diri pemilik lima gelar juara Liga Champions itu jelang laga akbar penuh gengsi dalam tajuk el Clasico melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) pukul 21.15 WIB mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement