Kamis 26 Oct 2023 20:08 WIB

Alan Shearer Nilai Newcastle United Pantas Kalah dari Borussia Dortmund

Kemenangan Dortmund tidak bisa dikatakan hanya sebuah kebetulan.

Borussia Dortmund meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Champions di Stadion St James' Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Borussia Dortmund meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Champions di Stadion St James' Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menilai Borussia Dortmund pantas meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle dalam pertandingan Liga Champions di Stadion St James' Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. The Magpies gagal mengulangi kesuksesannya mengalahkan PSG 4-1 di kandang pada partai kedua ketika menjamu Dortmund.

Shearer mengatakan, kemenangan Dortmund tidak bisa dikatakan hanya sebuah kebetulan. Meskipun Dortmund sedikit mendapatkan peluang namun tim tamu bermain lebih efektif dan bertahan sangat baik.

Baca Juga

“Mereka telah bermain melawan Newcastle dengan sangat baik dan bermain di hadapan penonton lawan dengan sangat baik. Mereka menjadi ancaman saat melakukan serangan balik," ujar Shearer dilansir dari Tribalfootball.

Maka dari itu, pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa ini dengan jujur menerima mantan timnya menelan kekalahan. Ia menegaskan Newcastle memang pantas tidak mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

Hasil ini membuat Newcastle turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan nilai empat sama seperti Dortmund di urutan kedua. Newcastle tertinggal dua angka dari Paris Saint-Germain (PSG) di posisi puncak.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari pertandingan tersebut. Ia mengatakan, ada persaingan ketat di grup ini karena dihuni oleh tim-tim kuat. Sehingga kesalahan sedikit saja akan memengaruhi peringkat di klasemen.

"Malam ini merupakan sebuah pukulan, terutama (kalah) di kandang sendiri. Sebuah pelajaran tentang betapa tipisnya margin yang akan didapat," kata Howe dikutip dari RTE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement