Kamis 26 Oct 2023 23:38 WIB

Bellingham Tepis Keraguan Soal Kemungkinan Absen di El Clasico

Bellingham dikenal cerdik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/ZIPI ARAGON
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham diragukan tampil di edisi El Clasico perdana musim ini, kala Real Madrid melawat ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Gelandang asal Inggris itu dilaporkan mengalami cedera pangkal paha saat Los Blancos membungkam Braga, 2-1, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Di laga ketiga penyisihan Grup C Liga Champions tersebut, Bellingham terpaksa ditarik keluar pada menit ke-89 dan digantikan oleh Lucas Vazquez. Bellingham terlihat berjalan sembari tertatih-tatih saat menuju bangku cadangan Los Blancos di laga tersebut.

Baca Juga

Gelandang berusia 20 tahun itu dilaporkan mengalami cedera pangkal paha akibat kelelahan. Cedera ini merupakan dampak dari menit bermain Bellingham pada musim ini. Meski berstatus rekrutan anyar, Bellingham tercatat hanya satu kali absen di semua partai yang telah dilakoni Los Blancos pada musim ini dengan menit bermain mencapai 1.036 menit.

Mantan gelandang Borussia Dortmund itu pun diragukan untuk bisa merumput di laga El Clasico, yang bertepatan pada jornada ke-11 La Liga musim ini. Bellingham pun digadang-gadang bakal menanti lebih lama guna melakoni debutnya di partai El Clasico.

Terlebih, Bellingham dikabarkan absen di sesi latihan Real Madrid pada hari ini, Kamis (26/10/2023) waktu setempat, Bellingham melakoni sesi latihan terpisah dengan tim physio dan dilaporkan baru bergabung bersama rekan-rekan setimnya di sesi latihan besok, Jumat (27/10/2023) waktu setempat.

Kendati begitu, eks gelandang Birmingham City itu menepis keraguan tersebut. ''Saya akan bermain di El Clasico,'' kata Bellingham dalam sebuah wawancara dengan media asal Spanyol, Teledeporte, Kamis (26/10/2023).

Bellingham menjadi fenomena tersendiri pada musim ini. Seolah tidak perlu waktu beradaptasi, Bellingham langsung menampilkan performa terbaik dan kontribusi maksimal sejak didatangkan Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 103 juta euro dari Borussia Dortmund pada awal musim ini.

Bellingham tampjl sebagai top skorer sementara Los Blancos pada awal musim ini dengan 11 gol dari 12 penampilan di semua ajang. Koleksi gol ini dilengkapi Bellingham dengan torehan empat assist. Pada musim ini, pemilik 27 caps bersama Timnas Inggris itu menunjukan kepiawaiannya dalam mencium peluang mencetak gol.

Selain kemampuan teknik dan insting mencetak gol Bellingham, kecerdikan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga kerap dianggap sebagai salah satu alasan performa impresif Bellingham pada musim ini. Berposisi asli sebagai gelandang tengah, Bellingham justru lebih sering ditempatkan sebagai gelandang serang dalam formasi 4-4-2 diamond yang diterapkan Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement