Jumat 27 Oct 2023 05:31 WIB

Messi Dinobatkan Sebagai Pendatang Baru Terbaik MLS Tahun Ini

Lionel Messi juga meredam rumor akan meninggalkan Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Erik Verduzco
Bintang timnas Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Inter Miami, Lionel Messi, secara resmi dinobatkan sebagai finalis penghargaan pendatang baru terbaik tahun ini di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat (AS). Hal ini terjadi karena Messi juga dianggap sebagai favorit untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) setelah memimpin Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022.

Giorgos Giakoumakis dari Atlanta United dan Eduard Lowen dari St. Louis City SC adalah finalis lainnya untuk penghargaan MLS, yang didefinisikan oleh liga sebagai pemain dengan pengalaman profesional sebelumnya yang melakukan debut MLS pada tahun 2023.

Baca Juga

Messi menggemparkan dunia sepak bola ketika pindah dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) ke tim terbawah MLS, Inter Miami, selama musim panas. Setelah bergabung dengan Miami, ia kemudian memimpin klub itu meraih kemenangan mengejutkan di Piala Liga MLS perdana.

Messi kemudian mencatatkan 11 gol dan delapan assist sejak mengenakan seragam Miami berwarna pink dan hitam untuk pertama kalinya pada bulan Juli 2023 lalu. Pemain berusia 36 tahun itu baru-baru ini meredam rumor bahwa ia akan meninggalkan Miami dengan status pinjaman jangka pendek untuk kembali ke Eropa atau menghabiskan waktu di Arab Saudi selama offseason MLS.

Messi juga memuji tim di akun Instagram-nya. Ia mengatakan 'bangga' dengan apa yang dicapai Miami. "Saya bangga dengan semua yang dicapai tim musim ini," katanya di Instagram, dilansir Daily Mail, Jumat (27/10/2023).

La Pulga, julukan Messi, menyampaikan, dengan kerja keras dan upaya semua orang, tim mampu memenangkan Piala Liga, meraih gelar pertama dalam sejarah Inter Miami CF. Selain itu Miami juga mencapai final Piala AS Terbuka Lamar Hunt dan bahkan berjuang untuk lolos ke babak play-off MLS sampai saat-saat terakhir.

"Kami memiliki semua hal baik dan keinginan untuk berkembang agar lebih kompetitif tahun depan. Saya mengucapkan terima kasih pada semua orang di klub dan Kota Miami atas dukungannya. Saya yakin kami akan terus menjalani momen luar biasa bersama seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir," ujar Messi menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement