Jumat 27 Oct 2023 07:07 WIB

Chelsea Jadikan Gavi Target Rekrutan Tahun Depan

Gavi diproyeksikan berpasangan dengan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandnag muda FC Barcelona Gavi diminati oleh Chelsea,
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandnag muda FC Barcelona Gavi diminati oleh Chelsea,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menjadikan wonderkid Barcelona, Gavi sebagai target rekrutan pada Januari 2024 atau musim panas mendatang. The Blues secara serius mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran kepada Barcelona untuk Gavi.

Menurut klaim Sport, dilansir dari tribalfootball, Jumat (27/10/2023), Gavi adalah pemain yang diyakini oleh pelatih Chelsea Mauricio Pochettino bisa melengkapi tim asuhannya. Gavi diproyeksikan berpasangan dengan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo dalam formasi tiga gelandang.

Baca Juga

Namun  Barcelona tidak berminat menjualnya. Karena itu mereka mematok harga 87 juta pound. Ini menjadi tantangan bagi Chelsea untuk bisa meyakinkan Blaugrana.

Chelsea dapat memanfaatkan situasi keuangan Barcelona yang belum stabil sebagai celah melunakkan mereka agar bersedia melepas Gavi. Dengan tawaran yang masuk akal bagi mereka mungkin Gavi bisa didapatkan.

Gavi salah satu pemain muda paling menonjol di skuad Xavi Hernandez. Gavi  merupakan lulusan La Masia. Ia promosi ke tim utama sejak 2021. Pemain 19 tahun ini dengan cepat mendapatkan kepercayaan tampil di skuad utama.

Musim ini, Gavi tampil sebanyak 12 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan dua gol dan satu assist. Total ia tampil 108 pertandingan dan mencetak tujuh gol dan 14 assist disemua kompetisi.

Chelsea, di bawah kepemilikan baru pasca Roman Abramovich, dalam tahap membangun wajah tim baru. Di bawah asuhan Pochettino, The Blues terus mencari pemain baru untuk kebutuhan skema permainan yang dibutuhkan pelatih asal Argentina ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement