Jumat 27 Oct 2023 10:03 WIB

Ange Postecoglou Ogah Bicara Peluang Tottenham Juara Liga Inggris

Tottenham sementara berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Ange Postecoglou menegaskan, Tottenham Hotspur masih memiliki jalan panjang untuk menjuarai gelar Liga Primer Inggris. Ia mengingatkan pasukannya untuk fokus di setiap pertandingan.

Spurs menjadi buah bibir di Liga Primer Inggris 202e/2024 lantaran performa impresif mereka. Wajar, beberapa orang menyebut the Lilywhites jadi salah satu kandidat kuat juara liga musim ini.

Baca Juga

Meski demikian Ange Postecoglu memilih untuk tidak memikirkan hal tersebut. Ia hanya ingin fokus bekerja membantu Spurs bersaing di level atas Liga Primer Inggris.

"Ada alasan bagus mengapa tidak ada manajer yang mau membicarakan gelar di bulan Oktober dan November dan itu karena kita semua tahu jalan masih panjang," kata Postecoglou dikutip Reuters, Jumat (27/10/2023).

Tottenham sementara berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris mengoleksi nilai 23 dari sembilan partai yang dimainkan sejauh ini. Kini, Postecoglou bersiap membawa timnya bertarung melawan sesama tim London Crystal Palace pada laga pekan ke-10, Sabtu (28/10/2023) dini hari WIB.

"Kami tidak membicarakan hal tersebut dengan para pemain. Arus informasi utama saya adalah tentang bagaimana kami dapat terus berkembang, bagaimana kami dapat mengatasi tantangan untuk berada di liga paling kompetitif di dunia setiap pekannya," kata Postecoglou.

Sang manajer juga memberikan kabar terkini mengenai cedera pemainnya, termasuk Ben Davies yang absen dalam kemenangan 2-0 atas Fulham.

"Dia baik-baik saja dan siap berangkat," kata pelatih asal Australia tersebut.

Sementara itu Postecoglou cukup pusing menurunkan salah satu pemain dari Yves Bissouma atau Pierre-Emile Hojbjerg yang tampil mengesankan dalam kemenangan akhir pekan lalu.

The Lilywhites ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dan meraih kemenangan keempat berturut-turut saat bertandang ke markas Crystal Palace yang berada di peringkat 11 dengan 12 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement