Jumat 27 Oct 2023 16:18 WIB

Pedri Absen di Empat Laga El Clasico Secara Beruntun?

Pedri berpotensi melewatkan empat partai beruntun melawan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona, Pedri.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain muda Barcelona, Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sepanjang musim ini bergulir, cedera pemain sudah mengganggu sejumlah klub besar. Tak terkecuali Barcelona.

Situasi demikian sangat mengkhawatirkan. Apalagi musim 2023/2024 belum sampai setengahnya. Untungnya, Barca memiliki skuad yang cukup dalam.

Baca Juga

Namun, tetap saja tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Jadwal semakin padat. Pada akhir pekan ini ada laga el Clasico di La Liga Spanyol.

Barcelona bertemu Real Madrid. Blaugrana bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Jelang bigmatch ini, terdengar kabar baik dan buruk dari kamar ganti raksasa Katalan. Tiga jugador utama, berpotensi turun gunung. Ada Robert Lewandowski, Raphinha, serta Frenkie di Jong.

"Namun ada satu bagian penting yang hilang dari skuad Xavi Hernandez, yakni Pedri," demikian laporan yang dikutip dari barcanewsnetwork.com, Jumat (27/10/2023).

Sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu salah satu permata milik Barcelona. Seseorang dengan bakat kelas dunia. Usia sang gelandang baru menyentuh angka 20.

Masih sangat belia. Pedri sudah menjadi langganan starting XI Blaugrana. Begitu juga di tim nasional Spanyol.

"Namun dia dikabarkan absen pada el Clasico kali ini, bersama Jules Kounde dan Sergi Roberto," tambah laporan dari barcanewsnetwork.com.

Jika demikian adanya, Pedri berpotensi melewatkan empat partai beruntun melawan Real Madrid. Sebuah kerugian bagi dirinya sendiri dan klub. Terpenting, proses pemulihanannya berjalan lancar.

Musim lalu, Pedri sudah absen di tiga partai el Clasico, berturut-tuurt. Pertama di pentas La Liga, dan sisanya dalam dua pertandingan semifinal Copa del Rey.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement