Sabtu 28 Oct 2023 17:14 WIB

10 Fakta yang Terekam Jelang Duel Arsenal Vs Sheffield United

Arsenal tak terkalahkan dalam 18 partai kandang melawan Sheffield United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah meraih hasil positif di Eropa, Arsenal langsung mengalihkan fokus ke ranah domestik. The Gunners dijadwalkan bertemu Sheffield United pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris musim 2023/2024 di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Kesempatan bagi skuad polesan Mikel Arteta untuk meraih poin penuh. Apalagi Arsenal mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Gabriel Jesus dan rekan-rekan.

Baca Juga

Sinyal bahaya untuk tim tamu. Meski demikian, sepak bola selalu memiliki potensi kejutan. Intinya, segala sesuatu perlu dibuktikan di lapangan. Dikutip dari Arsenal.com, berikut 10 data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

1.  Arsenal tak terkalahkan dalam 18 partai kandang melawan Sheffield United di semua kompetisi.

2.  Terakhir kali Arsenal tumbang di rumah sendiri saat bertemu Sheffield United, pada Agustus 1971.

3.  Arsenal tak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang di Liga Primer, melawan tim promosi.

4.  Terakhir kali the Gunners tumbang di rumah sendiri saat melawan tim Promosi pada ajang Liga Primer, terjadi pada November 2010. Saat itu kubu Meriam Londond kalah 0-1 dari Newcstle United di Stadion Emirataes.

5.  Arsenal salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang dari sembilan pertandingan.

6.  Arsenal tim yang telah mencetak gol terbanyak di 15 menit terakhir pada ajang Liga Primer musim ini. Selama periode tersebut, the Gunners enam kali mengoyak jala lawan.

7.  Sheffield tim yang paling banyak kebobolan di 15 menit terakhir pertandingan, di liga domestik. Selama periode tersebut, gawang the Blades sudah delapan kali bergetar.

8.  Sheffield United belum meraih kemenangan di Liga Primer musim ini. Dari sembilan pertandingan, anak asuh Paul Heckingbottom merasakan delapan kekalahan dan sekali imbang.

9.  Sebagai pelatih, Paul Heckingbottom sudah mengalami tujuh kekalahan saat melawan tim yang berbasis di London, pada ajang Liga Primer Inggris.

10. Sheffield United gagal mencetak lebih dari satu gol dalam 21 pertemuan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement