Sabtu 28 Oct 2023 20:30 WIB

Gavi Soroti Dua Pemain Ini Jelang Laga El Clasico

Gavi menyoroti Bellingham dan Tchouameni.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Gavi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bintang Barcelona Gavi menyoroti dua pemain kunci Real Madrid jelang laga el Clasico dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Olimpiade, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Laga nanti adalah pertemuan pertama kedua raksasa musim ini dengan Madrid menduduki puncak klasemen sementara.

Gavi akan kembali ke line-up setelah absen dalam kemenangan Barca atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions karena skorsing. Kembalinya Gavi menjadi dorongan kuat bagi Xavi Hernandez menyiapkan pasukannya melawan rival terkuatnya.

Baca Juga

Keberadaan Gavi sekaligus sedikit menjawab kekhawatiran Xavi tentang kebugaran sejumlah pemain kuncinya. Saat sesi jumpa pers, Gavi dengan santai menjawab pertanyaan tentang performa Jude Bellingham.

“Saya sudah mengenal Bellingham sejak dia berada di Dortmund dan dia menunjukkan levelnya di Madrid, tapi mereka juga punya banyak pemain lengkap dan kami tidak fokus pada satu, tapi pada keseluruhan tim," ujar Gavi dilansir dari Football Espana, Sabtu (28/10/2023).

Namun di luar Bellingham, Gavi juga menyoroti Tchouameni. Ia sangat menyukai gaya bermainnya. Menurut Gavi, Tchouameni tampak seperti pesepak bola papan atas.

Bellingham diperkirakan akan menjadi andalan pelatih Madrid Carlo Ancelotti sejak menit awal. Kebugarannya sempat dikhawatirkan. Namun kemungkinan ia siap kembali melanjutkan penampilan impresifnya di hadapan pendukung Barcelona.

Bellingham adalah pembelian Madrid paling sukses musim panas ini. Ia langsung memberikan dampak besar kepada tim. Pemain internasional Inggris tersebut telah mencatatkan 10 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement