Sabtu 28 Oct 2023 21:14 WIB

Ancelotti Pastikan Jude Bellingham Siap Dimainkan di Laga El Clasico

Bellingham sempat diragukan usai ditarik keluar saat berlaga di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan Jude Bellingham siap dimainkan melawan Barcelona dalam laga bertajuk el Clasico, di Stadion Olimpiade, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Kondisi Bellingham sempat diragukan setelah ia terpaksa ditarik keluar lebih awal karena cedera paha ketika menghadapi Braga di Liga Champions.

Bellingham tampil mengesankan di musim debutnya di La Liga Spanyol. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 11 gol dalam 12 penampilannya di semua kompetisi bersama Madrid.

Baca Juga

Sebelumnya, Bellingham mencetak gol kemenangan 2-1 atas Braga sekaligus menjadi pemain Madrid kedua yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Liga Champions setelah Christian Karembeu pada tahun 1998.

"(Bellingham) akan bermain karena kondisinya baik-baik saja, pulih total. Mereka telah menghilangkan kelebihan beban (di ototnya)," ujar Ancelotti dilansir dari irishexaminer.

Ancelotti mengaku tidak perlu menjelaskan kepada Bellingham bagaimana pertandingan el Clasico. Pasalnya semua orang mengetahui besarnya pertandingan ini.

Pelatih asal Italia itu sangat termotivasi melakoni el Clasico karena itu pertandingan penting dan spesial. Namun ia tak ingin melihat laga nanti sebagai partai final. El Clasico nanti akan dimainkan di Stadion Olimpiade.

“Ada begitu banyak peluang bagi kami untuk bertemu lagi yang membuat saya merasa bahwa pertandingan besok hanyalah yang pertama dari banyak pertandingan. Dan kami dalam kondisi yang baik," kata Ancelotti.

Ancelotti mempunyai banyak stok pemain tengah. Ia menyadari itu akan memudahkannya meracik skema permainan. Namun ia mengatakan, tidak pernah memberikan penjelasan kepada pemain tentang alasan pemilihan pemain.

"Semua pemain adalah profesional dan tidak meminta penjelasan. Demikian pula, saya biasanya tidak memberikan penjelasan kepada mereka yang tidak bermain. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Ancelotti ketika menyinggung Luka Modric.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement