Ahad 29 Oct 2023 09:33 WIB

Penuh Amarah, Lewandowski: Madrid tidak Pantas Menang atas Barca

Barca menelan kekalahan 1-2 di markas sendiri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Barcelona Vs Real Madrid, Sabtu (29/10/2023).
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Jalannya laga Barcelona Vs Real Madrid, Sabtu (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Robert Lewandowski merasa kesal dengan hasil akhir yang diterima Barcelona. Ia menyebut, Real Madrid tidak pantas mendapatkan tiga angka setelah mengalahkan Los Azulgrana 1-2 pada lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024.

Bermain di Estadio Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam. Barca bertekul lutut dari tamunya pada laga berjatuk El Clasico.

Baca Juga

"Kemenangan yang tidak pantas untuk Real Madrid," kata Lewandowski menegaskan dilansir Barca Universal, Ahad (29/10/2023).

Barca gagal mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka musim ini, lantaran dibekap seteru abadi Los Merengues 1-2. Meski sejatinya sempat memimpin pertandingan.

Ini merupakan kekalahan yang sulit dicerna oleh pasukan Xavi Hernandez, mengingat mereka memiliki peluang untuk menggulingkan Madrid dari puncak klasemen liga.

Sementara penyerang berpaspor Polandia merasa kecewa karena harus menerima kekalahan usai kembali dari cedera.

"Tentu saja, mereka mendapatkan tiga poin, namun liga masih panjang dan kami tidak akan menyerah," sambung eks penyerang Bayern Muenchen.

Lewandowski dimasukkan sekitar satu jam alias babak kedua. Ia menjadi tambahan berharga lini serang Barca, meski tak membuahkan hasil banyak.

Akan tetapi striker berusia 35 tahun masih tetap optimistis Barca berpeluang mempertahankan trofi La Liga Spanyol untuk kampanye 2023/2024.

Barca sempat memimpin laga lewat gol cepat Ilkay Guendogan pada menit ke-6. Namun, memasuk interval kedua anak asuh Carlo Ancelotti tampil luar biasa.

El Real mendominasi permainan dengan selalu memberikan tekanan ke area pertahanan Los Cules. Hasilnya, gol cantik Jude Bellingham sukses merobek gawang Ter Stegen menit ke-68.

Gelandang serba bisa asal Inggris itu keluar sebagai pahlawan sekaligus membawa Madrid pulang dengan hasil manis. Bellingham mencatatkan nama kali kedua pada menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Barca tertahan di peringkat ketiga mengumpulkan nilai 24 dari 11 laga. Pun, Madrid tetap duduk di kursi teratas mengoleksi 28 poin.

Selanjutnya Barca berkunjung ke markas Real Sociedad pada lanjutan liga akhir pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement