Senin 30 Oct 2023 10:06 WIB

Para Pemain Man City Rayakan Kemenangan 3-0 Secara Liar di Ruang Ganti MU

Man City mengincar gelar Liga Primer Inggris keempatnya secara beruntun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante, Bernardo Silva, Erling Haaland, dan Jeremy Doku (dari kiri ke kanan) selebrasi usai menekuk MU 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (29/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante, Bernardo Silva, Erling Haaland, dan Jeremy Doku (dari kiri ke kanan) selebrasi usai menekuk MU 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City merayakan kemenangan derbi 3-0 atas Manchester United, Senin (29/10/2023) layaknya telah memenangkan gelar juara. Dua gol dari Erling Haaland dan satu gol dari Phil Foden memberi tim tamu tiga poin di Old Trafford.

Man City kini tetap sejajar untuk bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal di puncak klasemen Liga Primer.

Baca Juga

Kemenangan yang luar biasa ini membuat para pemain Man City merayakannya dengan meriah di ruang ganti Old Trafford, dengan waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi Bournemouth di laga selanjutnya.

Rekaman yang diposting oleh pemain Man City Jeremy Doku di media sosial menunjukkan tim melompat-lompat dan meneriakkan, "Juara lagi, ole ole!" Hal tersebut menyoroti tingkat kepercayaan diri yang tinggi di kubu tim asuhan Pep Guardiola saat ini, serta keinginan alami untuk merayakan kemenangan besar di kandang lawan.

Man City mengincar gelar Liga Primer Inggris keempatnya secara beruntun. Meskipun saat ini berada di peringkat tiga klasemen di belakang Arsenal dalam hal jumlah gol, the Citizens memiliki harapan bahwa tiga poin krusial di Old Trafford akan menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan.

Di waktu tambahan, pemain Man United, Antony, dikartu merah karena melakukan tendangan liar terhadap Doku, setelah menggesek pergelangan kaki sang pemain sayap.

Keduanya bertengkar saat mantan pemain Ajax tersebut masuk ke dalam lorong, dan kemudian Doku mengunggah foto insiden tersebut ke Instagram Stories-nya. Doku menulis 'Tetap tenang...' di samping emoji pijat, dan 'Manchester is Blue' disertai dengan gambar hati dengan warna khas Man City.

Dikutip dari Dailymail, Rasmus Hojlund dinilai melingkarkan lengannya pada Rodri dan menariknya hingga terjatuh di dalam kotak penalti pada menit ke-24 pertandingan di Old Trafford. Haaland berhasil mengeksekusi penalti tersebut, sebelum menambahkan gol keduanya empat menit memasuki babak kedua.

Phil Foden menambahkan gol ketiga Man City sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir berkat assist Haaland.

Manchester City akan menghadapi tiga pertandingan kandang melawan Bournemouth, Young Boys, dan Chelsea sebelum jeda internasional berikutnya pada pertengahan November 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement