Senin 30 Oct 2023 15:48 WIB

Ancelotti Dukung Hobi Bellingham yang Ketagihan Cetak Gol

Hasil ini tetap membuat Madrid duduk di kursi pertama dengan perolehan nilai 28.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Real Madrid Jude Bellingham (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023).
Foto: EPA-EFE/SIU WU
Bintang Real Madrid Jude Bellingham (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, meyakini anak asuhnya Jude Bellingham akan melanjutkan performa impresifnya sepanjang musim ini. Itu setelah Bellingham memastikan diri sebagai pahlawan kemenangan atas Barcelona.

"Bellingham bisa mencetak 20 atau 25 gol dengan mudah musim ini," kata Ancelotti dikutip Football Espana, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Bellingham terus menunjukkan peningkatan. Reputasinya sebagai gelandang tengah dinilai bakal terus mengilap, demikian juga dengan popularistanya bagi fan Los Blancos.

Bukti sahih kehebatan pesepak bola asal Inggris yakni membawa Madrid come back 2-1 atas Barcelona pad lanjutan jornada 11 La Liga Spanyol 2023/2024 di Estadio Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023).

Sempat tertinggal gol lebih dulu melalui Ilkay Gunedogan pada menit ke-6. Bellingham sukses membalikan keadaan lewat brace-nya menit ke-68 dan ke-90+2.

Dengan sudah menorehkan 13 gol di semua kompetisi musim ini, penggemar Madrid berspekulasi mengenai jumlah golnya hingga akhir kampanye.

Carlo Ancelotti pun angkat bicara dengan menyebut, tidak ada batasan yang dapat membendung pemain berusia 20 tahun itu.

"Kami tidak selalu melihatnya sebagai pencetak gol, tapi saat ini dia mencetak banyak gol, tapi kami mengharapkan hal yang sama dari para penyerang," kata Don Carletto.

Eks jebolan akademi Birmingham City tampaknya berpeluang memecahkan total karier klub musim terbaiknya, setelah mencetak 14 gol di semua kompetisi di musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund, sebelum berangkat ke Madrid.

Hasil ini tetap membuat Madrid duduk di kursi pertama dengan perolehan nilai 28 sama dengan capaian Girona di kursi kedua. Pun, Barca menguntit diposisi ketiga meraih 24 poin.

Selanjutnya Madrid akan menjamu Rayo Vallecano akhir pekan mendatang di Estadio Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement